Performa Motor Listrik Zero SR Bisa Diatur Melalui Smartphone

0

Aplikasi-Mobile-Zero-Motorcycles_1

Jakarta (naikmotor) – Advanced. Thrilling. Powerfull. Slogan motor listrik Zero memang membuktikan bahwa produknya selain ramah lingkungan, full performance juga sosok yang pintar. Performa motor listrik Zero SR bisa diatur melalui Smartphone

Motor listrik Zero lansiran 2015 berplatform sama yakni S, SR dan DS atau S series ternyata performance output-nya dapat diatur melalui aplikasi smartphone yang bersistem operasi iPhone dan Android.

Aplikasi Zero Motorcycles yang bisa didownload secara gratis melalui Apple Store dan Google Play Store.

Setelah di download, aplikasi bisa dijalankan dan terkoneksi dengan sistem motor secara nirkabel melalui Bluetooth. Tentunya mesti melalui pairing terlebih dahulu dan melalui beberapa langkah berikut.

1.Pastikan sepeda motor ditopang oleh standar samping.

2.Pastikan kunci kontak dalam posisi ON tetapi switch motor di stang sebelah kanan pada posisi stop (not armed).

3.Tekan tombol Mode sekitar 5 detik hingga simbol Bluetooth mulai berkedip.

4.Jika hasil scan device menampilkan kode ZeroMotorcyclesXXXXX, 5 kode terakhir sama dengan VIN yang dimiliki unit maka keduanya terkoneksi. Dan simbol Bluetooth pada layar dasbor tak akan berkedip lagi atau tetap menyala (solid).

5.Jangan lupa untuk memilih mode Custom dengan menekan tombol Mode di stang sebelah kanan dan pilih Mode Custom.

6.Pada aplikasi pilih Setting, lalu Drive Setup, dan atur keluaran performa yang diinginkan. Pada model SR misalnya Top Speed bisa ditentukan antara 60-95 mil/jam atau 97-153 km/jam.

Max Torque hingga 100% semakin tinggi maka motor akan semakin agresif berakselerasi.

Max Regen hingga 100%, semakin tinggi pilihan maka torsi balik dari roda belakang saat menutup gas, akan semakin tinggi digunakan untuk memutar motor yang sekarang berubah menjadi generator.

Max Regen Brake hingga 100%, semakin tinggi pilihan maka semakin banyak daya listrik yang disimpan kembali ke aki.

Selain mengatur keluaran daya Zero secara Custom, aplikasi bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan support staff Zero via e-mail. (af/nm) Foto: Arif

LEAVE A REPLY

*