Sumbang 56 Persen BBM Pertamina, Pertamax dan Pertalite Raih Award

0
Top Brand Award 2017 Diraih Pertamax dan Pertalite
Top Brand Award 2017 diraih Pertamax dan Pertalite, karena menjadi pilihan favorit konsumennya. Foto: istimewa

NaikMotor – Top Brand Award 2017 diraih Pertamax dan Pertalite. Penghargaan yang dianugerahkan kepada produk-produk pilihan berhasil diraih bahan bakar non subsidi PT Pertamina (Persero).

Top Brand Award mensyaratkan tiga parameter utama, yaitu merek paling populer, merek paling banyak digunakan, dan merek dengan tingkat loyalitas paling tinggi. Untuk itu telah dilakukan survey kepada tidak kurang dari 12 ribu responden usia 15-65 tahun di 15 kota dengan metode face to face interview.

Pertamax dan Pertalite saat ini memiliki penguasaan pasar sekitar 56% terhadap total produk gasoline atau bensin Pertamina. “Trend konsumsi Pertamax dan Pertalite terus meningkat, terutama pada saat masa Satgas Lebaran 2017 lalu yang terlihat sangat menonjol. Ini mengindikasikan bahwa konsumen semakin tinggi kesadarannya untuk menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya,” terang Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito.

Saat ini, tutur Adiatma, tidak kurang dari 6.800 outlet lembaga penyalur dikendalikan oleh Pertamina di seluruh Indonesia. “Hal ini sudah tentu mendekatkan kami kepada para konsumen, sehingga konsumen pun lebih mudah mendapatkan BBM Pertamina.”

Penghargaan Top Brand untuk Pertamax diserahkan oleh CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan D kepada Manager Commercial Retail Fuel Marketing Deny Djukardi W, sedangkan Top Brand untuk Pertalite diserahkan Managing Director Majalah Marketing Ardyo Bawono kepada Marketing Communication Project Coordinator Pertamina Dendi T. Danianto di Jakarta, Rabu (19/7/2017). (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here