Power Free, Cikal Bakal Motor Suzuki di Dunia Bakal Mejeng di IMH Kemang

0
cikal bakal motor suzuki di dunia
Suzuki Power Free akan ditampilkan di ajang Indonesia Motorcycle History, 30 Juli mendatang di Synthesis Kemang. Foto: Wikimedia

NaikMotor – Konsep pameran motor yang berbeda bertajuk Indonesia Motorcycle History (IMH) 2017, Minggu (30/7/2017) di Synthesis Kemang gagasan Mastomcustom antara lain mengisahkan perjalanan Suzuki di dunia. Power Free, cikal bakal motor Suzuki di dunia bakal mejeng di IMH Kemang.

Suzuki memiliki sejarah panjang di industri otomotif dunia khususnya Indonesia dengan beragam karya legendarisnya. Tidak sekadar alat transportasi biasa, namun Suzuki memberikan warna bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Istilah motor Pak Camat, motor Pak Pos adalah antara lain berkat pilihan mereka menggunakan motor Suzuki khususnya A100 pada jamannya.

Motor apa yang menjadi cikal bakal motor Suzuki di dunia hingga berkembang seperti sekarang? Jawabannya adalah Suzuki Power Free. Ya, Power Free yang diproduksi pada tahun 1951, kini keberadaannya diketahui ada di Indonesia. Motor  yang diciptakan dengan basis sepeda kumbang tersebut mengusung mesin 2-tak berkapasitas 36cc.

Nah, Power Free untuk pertama kalinya akan ditampilkan ke khayalak publik di Indonesia Motorcycle History 2017 bersama model-model legendaris Suzuki lainnya. Suzuki A100 dan FR70 di antara model  yang menjadi pembentuk awal brand image Suzuki sebagai motor anak muda yang dinamis dan bergaya di Indonesia.

Menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS  dukungan Suzuki terhadap IMH antara lain karena banyak generasi milenial yang belum mengetahui sejarah motor Suzuki di Indonesia.

“Maka pada ajang IMH2017 inilah Suzuki turut mendukung Mastomcustom untuk menyelenggarakan event besar yang menggabungkan konsep seni, sepeda motor, dunia custom dan sejarah. Bukan sekedar hiburan, tetapi acara ini juga bisa berguna untuk melestarikan sejarah otomotif di Indonesia.”

Sederet motor-motor fenomenal Suzuki lainnya seperti Suzuki RG400 Gamma, RGR150, TS125, Thunder 250 hingga yang menjadi idola masa kini GSX-S150 juga akan ditampilkan di acara yang digelar oleh Haneishen. Bukan hanya berbentuk restorasi, namun rupa bentuk Suzuki dalm kemasan lain, yakni motor custom juga akan menjadi pemandangan tersendiri.

Spesialnya lagi, di IMH 2017 Kemang akan menampilkan tribute untuk salah satu musisi legendaris Indonesia dalam wujud sebuah motor Suzuki.

Seluruh motor Suzuki legendaris yang dipajang tidak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung, namun penyelenggara juga memberikan kesempatan bagi siapapun untuk melanjutkan pelestarian sejarah motor-motor tersebut, tentunya dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Jangan lupa, banyak acara menarik di IMH 2017 Kemang baik buat keluarga maupun anak-anak yang bersifat fun dan edukatif. (rls/NM)

LEAVE A REPLY