Produsen India Bajaj Melalui KTM Berminat Membeli Ducati

0
Ducati mempertahankan pertumbuhan penjualan 2017
Penjualan Ducati turut menarik minat Bajaj melalui KTM. Foto: Ducati

NaikMotor – Isu penjualan Ducati tampaknya membuat banyak pabrikan lain berlomba untuk membelimya. Setelah Harley-Davidson, kini produsen motor asal India yakni Bajaj melalui KTM berminat membeli Ducati.

Proses pembelian merek membutuhkan waktu yang lama, ini menyangkut beberapa hal seperti aset, kemudian soal finansial serta potensi ke depannya. Langkah pembelian pun biasanya dilakukan melalui perusahaan broker saham untuk mengikuti proses tendernya.

Gairah pabrikan untuk membeli Ducati itu akhir-akhir semakin mengemuka. Terutama sejak 18 Mei 2017 lalu, ketika pabrikan Amerika Serikat yakni Harley-Davidson mengemukakan minat serupa, seperti yang diberitakan MF-Dow Jones. H-D tidak main-main, sebab jika pabrikan lain hanya ramai dengan berita, H-D telah mengirimkan petingginya mengunjungi pabrikan di Borgo Panigale itu untuk menjajakinya.

Seperti halnya langkah H-D, ternyata pemain India lainnya yakni Bajaj melalui KTM berminat membeli Ducati seperti langkah serupa mereka untuk menguasai merek Canadian BRP sebagai produsen otomotif dan penyuplai mesin.

Pabrikan Austria berbasis di Mattighofen tentu berminat penuh mengingat Ducati saat ini tengah berada di posisi bagus dalam dunia balapan dunia. Di MotoGP 2017, Ducati berposisi ketiga klasemen dengan pembalapnya Andrea Dovizioso, sementara di ajang World Superbike pun demikian oleh  Chaz Davies. Sementara KTM di MotoGP masih anak bawang.

Ducati diisukan akan dijual oleh pemiliknya VW yang tengah mengalami krisis akibat skandal Dieselgate. Ducati pun posisinya dalam VW Group adalah sebagai satu-satunya pabrikan sepeda motor di antara subsider VW seperti Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche dan berbagai merek mobil lainnya. Sehingga silang penerapan teknologi satu sama lain sangat kecil terhadap Ducati. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here