Vespa GTV 300 Edisi Six Days Mau Masuk Indonesia, Harga Rp 190 Juta?

0
Vespa GTV 300 Edisi Six Days Mau Masuk Indonesia, Harga Rp 190 Juta?
New Vespa Six Days merupakan varian khusus yang diluncurkan Vespa untuk mengenang kejayaan balapan enduro Six Days di era 1951. Foto: Blogo

NaikMotor – PT Piaggio Indonesia punya rencana membawa model edisi khusus New Vespa Six Days ke Indonesia. Kabarnya, motor yang didaulat sebagi pewaris kejayaan balapan Six Days di era 1951 itu akan meluncur Oktober mendatang.

“Harga 190 juta On The Road (OTR) Jakarta om, launching sekitar Oktober atau akhir tahun. Sudah bisa open booking dengan minimal offering Rp 20 juta,” kata sumber NaikMotor.com di salah satu jaringan diler Vespa Jakarta.

New Vespa Six Days
Vespa SIx Days dirancang sebagai pewaris kejayaan legenda balapan Six Days 1951. Foto: Blogo

Andre Sanyoto, Direktur Marketing PT Piaggio Indonesia yang dikonfirmasi tidak menampik pihaknya memang berencana membawa Vespa Six Days. “Kita ada rencana iya. GTV Sei Giorni untuk masuk Indonesia. harga kita belum resmi publikasi,” katanya.

Jika benar Vespa Six Days bakal masuk ke Indonesia maka Piaggio Indonesia pastinya sedang memanjakan konsumen Vespa di Tanah Air. Sebab sebelumnya, merek Italia ini mengonfirmasi bakal membawa Vespa 946 RED edition dan Vespa Primavera Arcobaleno.

Sekilas mengenai New Vespa Six Days merupakan varian khusus yang diluncurkan Vespa untuk mengenang kejayaan balapan enduro Six Days di era 1951. Dimana saat itu Italia sebagai tuan rumah, dan Vespa berhasil menggondol sembilan medali emas.

New Vespa Six Days mengambil basis GTV 300. Perbedaan dengan versi standar sejatinya hanya kosmetik dengan permainan warna serta grafis. Model ini menarik khalayak lantaran bentuknya unik sesuai ciri GTV 300 dan tak ingin kehilangan momen spesialnya.

Vespa GTV 300 sendiri dibekali konstruksi yang terbuat dari lapisan baja kokoh. Model ini mengusung mesin mesin 4 tak serta 4 katup berkapasitas 300cc berpendingin cairan. Mampu memproduksi tenaga 21,2 hp pada 7.750 rpm dan torsi 22 Nm pada 5.000 rpm.

Sebelumnya di tahun 2006 model GTV juga telah diperkenalkan dalam rangka menyambut ulang tahun Vespa ke-60, yaitu GTV 60th Anniversary. Model spesial edition berkapasitas 250cc ini kabarnya cuma ada 5 unit di Indonesia. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here