Andi Gilang dan Dimas Berlatih Late Braking untuk Lahap 13 Tikungan Estoril

0
berlatih late braking untuk lahap 13 tikungan estoril
Dua rider Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky jelang FIM CEV EStoril, 23 Juli 2017Foto: AHRT

NaikMotor – Setelah berjibaku di FIM CEV Valencia, awal Juli lalu, kedua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang dan Dimas Ekky  bersiap menghadapi CEV Estoril POrtugal, akhir pekan ini, 23 Juli 2017. Keduanya berlatih late braking untuk lahap 13 tikungan Sirkuit Estoril.

Turun di Sirkuit Estoril akan menjadi pengalaman pertama bagi kedua pembalap yang terkenal sulit ditaklukan. Karakter sirkuit dengan trek lurus dan kombinasi 13 tikungan tajam akan menguji skill balap keduanya , termasuk  faktor cuaca yang sulit diprediksi. Keduanya melakukan persiapan matang dengan menjaga kebugaran fisik dengan bersepeda. Selain itu Andi Gilang dan Dimas berlatih late braking untuk lahap 13 tikungan sirkuit Estoril.

 “Saya akan berjuang mencetak debut balapan saya di Estoril, Portugal ini. Saya sudah pelajari karakter sirkuitnya. Tim balap saya juga sudah menyiapkan sejumlah data yang akan digunakan di Estoril nanti. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target saya, yakni kembali naik podium. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dimas Ekky.

Sedangkan bagi Andi Gilang, balapan di sirkuit Estoril merupakan seri yang ditunggu untuk dapat mencicipi podium perdananya. Apalagi, peningkatan adaptasi anak kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini semakin hari semakin baik.

“Memasuki seri ke-5, saya merasa semakin menyatu dengan Honda NSF250RW yang saya kendarai. Komunikasi dengan tim teknis juga semakin bagus sehingga mempermudah dalam mencari set-up yang dibutuhkan sesuai layout sirkuit. Pengalaman di berbagai karakter sikruit yang digunakan juga memberi banyak pengetahuan yang sangat berguna. Sehingga, meskipun baru pertama kali balap di Estoril, saya optimis dapat kembali bertarung di top group seperti seri sebelumnya,” ujar Andi Gilang.

“Kami terus memantau perkembangan para pembalap binaan AHRT ini sampai saat ini. Semua hasil positif yang mereka rasakan merupakan salah satu bekal mental bagi para pembalap. Dukungan moril bagi para pembalap selalu kami berikan untuk mendapatkan hasil  yang terbaik serta menjadi kebanggan bangsa Indonesia, “ ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra soal keikutsertaan dua pembalapnya di FIM CEV 2017. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*