Turun di Kelas 250, Galang Hendra Siap Beri Kejutan di Kejurnas Supermoto

0
Galang Hendra Siap Beri Kejutan di Kejurnas ISC
Usai Yamaha Sunday race (YSR) 2017 Seri-2, Galang Hendra sudah bersiap membuat kejutan di Indonesia Supermoto Championship (ISC) seri perdana di Sentul Karting, 22-23 Juli mendatang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Usai Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri-2, Galang Hendra siap beri kejutan di Kejurnas Supermoto Indonesia Supermoto Championship (ISC) seri perdana di Sentul Karting, 22-23 Juli mendatang. Galang akan turun di kelas 250 bersama tim ASF Speed Hunter 3-Poll Racing.

“Persiapan saya lebih maksimalin ke motor saja. Saya sudah ganti pengapian, muffler dan seting suspensi, tapi buat suspensi masih masih musti lihat lagi nanti, karena beda antara setingan buat motocross dan supermoto,” kata Galang yang pada YSR Seri-2 meraih podium 2 Kelas Sport 150 Pro.

Bersama tim ASF Speed Hunter 3-Poll Racing, Galang akan ditemani rekannya di Yamaha yakni Wahyu Aji dan Imanuel Pratna. Alasannya ingin ikut Kejurnas Supermoto yakni sebagai persiapan sebelum laga Asia Road racing Championship (ARRC) berlangsung Agustus mendatang.

“Inginnya sebelum ARRC saya ikut banyak kejuaraan, jadi lebih banyak pengalaman dan lebih siap buat Asia. Target sebetulnya tidak ada, hanya ini sekalian buat laihan fisik juga, karena latihan fisik buat balap supermoto beda dan selingan juga,” katanya.

Meski sudah memastikan ikut di seri perdana, Galang kemungkinan tidak ikut seri kedua supaya fokus ke ARRC. “Tapi kemungkinan di seri kedua saya absen dari Supermoto. Karena jadwalnya mempet hanya jeda seminggu dari Kejuaraan Asia,” kata Galang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia akhirnya akan memiliki Kejurnas supermoto. Hadir dengan nama ‘Indonesia Supermoto Championship 2017′ atau disingkat ISC 2017, kejuaraan ini diselenggarakan oleh EW702SPORTS berkerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

ISC 2017 rencananya akan berlangsung sebanyak 3 seri. Seri 1 di sirkuit karting Sentul, Bogor, Jawa Barat 22-23 Juli. Seri 2 di sirkuit stadion Bantul, Yogyakarta 5-6 Agustus (tentatif), dan Seri 3 di sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 9-10 September (tentatif).

Khusus untuk seri terakhir di Malang akan digelar bersamaan ‘International Asia Supermoto.’ Di seri terakhir ini, panitia akan membuka kelas international, pesertanya merupakan jawara tingkat Asia dari berbagai negara, mulai dari Jepang hingga Inggris.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*