Track Day Honda CBR Community Surabaya untuk Seleksi Jajal RC213V-S

0
Track day honda cbr
Mengendarai Honda RC213V-S akan menjadi hadiah bagi peserta Track Day Honda CBR Community terbaik. Foto: NM

NaikMotor – Main dealer sepeda motor Honda Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) mendukung program PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi balap untuk pecinta Honda CBR series. Event bertajuk Track Day Honda CBR Community itu berlangsung di Kenjeran Park, Surabaya, 16 Juli 2017.

Sebanyak 120 peserta yang berasal dari komunitas yang tergabung dalam CBR CLub Indonesia (Region Jatim), Paguyuban Honda CBR Indonesia dan Asosiasi Honda CBR (Reg Jatim) mengikuti acara Track Day Honda CBR Community tersebut dengan antusias.

Edukasi balap ini dikemas PT MPM dengan tema ‘Joy of Total Control’ dalam acara yang menarik. Komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak merasakan langsung  berkendara dengan All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R. Wawasan terkait dunia balap dengan konsep dan penyampaian yang mengasyikkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di track diberikan.

“Kami ingin mengajak komunitas dan pengendara New Honda CBR150R dan All New Honda CBR250RR merasakan sensasi balap yang sesungguhnya di event Track Day Honda CBR Community ini. Berkendara di track yang menyenangkan dengan ‘Total Control’ yang dimiliki oleh New Honda CBR150R dan All New Honda CBR250RR bisa dirasakan yang selanjutnya pengalaman ini bisa disampaikan ke teman atau para sahabat,” ujar Suwito M selaku Presiden Direktur PT MPM.

Peserta Track Day Honda CBR Community terlebih dulu diberikan bekal materi oleh Gerry Salim pembalap Astra Honda Racing Team yang saat ini menjadi pemimpin kelas Asia Production 250cc (AP250) di ajang Asia Road Racing Championship 2017. Hadir pula Fendrik Alam, pembalap dengan sederet prestasi dari regional sampai nasional sekaligus seorang instruktur safety riding Honda berprestasi nasional. Materi yang diberikan meliputi teori balap dan teori mengenai teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Gerry Salim menyatakan, “Event ini tentu akan menarik bagi komunitas CBR, untuk mempertajam skill berkendara dengan sportbike Honda. Sementara di Surabaya dan Jawa Timur sendiri saat ini tengah popular balapan cornering yang diikuti peserta non pembalap.”

PT AHM sendiri telah menetapkan 9 kota sebagai tempat penyelenggaraan Track Day Honda CBR Community yang berlangsung pada bulan April hingga Juli 2017. Event bertema “Joy of Total Control” telah dan akan berlangsung di KP3B Serang, Banten (29/4/2017).

Pada bulan Mei kegiatan serupa juga diselenggarakan di Riau Stadium, Riau dan Pancing Sirkuit, Medan (Sumatera Utara). Pada bulan Juli, Track Day Honda CBR Community menyapa pecinta Honda CBR series di 6 tempat pelaksanaan yaitu di Sentul International Circuit (Jawa Barat), Sirkuit Sidrap (Sulawesi Selatan), Stadion Kanjuruhan, Malang (Jawa Timur), Stadion Maguwo, Sleman (Jawa Tengah), Sirkuit Kalan, Samarinda (Kalimantan Timur) dan Sirkuit Balipat, Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Pada acara puncak Track Day yang akan berlangsung 20 Agustus 2017, di Sirkuit Sentul, peserta terbaik terpilih dari 9 kota penyelenggara Track Day akan diberi kesempatan mencicipi berkendara replika motor balap MotoGP, Honda RC213V-S.

Rizky Christianto, community development dept head, PT AHM, menyatakan, “Nanti akan ada 2 peserta Track Day terbaik yang terpilih dari 10 peserta terbaik dari 9 kota yang bisa merasakan motor MotoGP versi jalan raya itu. Mereka akan mengalami pelatihan dan pengembangan skill mengendarai big bike dahulu sebelum mengikuti Street MotoGP Experience tentunya. Akomodasi dan transport selama pelatihan hingga puncak Track Day kita tanggung.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*