Yamaha Sunday Race Seri 2, 50 Persen Komunitas Pakai IRC Fasti 1

0
6
50 Persen Komunitas Pakai IRC Fasti 1
Pada Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri-2, tidak kurang 50 persen kelas komunitas memakai ban IRC Fasti 1 buatan PT Gajah Tunggal Tbk. Foto: Gilang

NaikMotor – Baik sekadar hobi maupun yang digeluti serius, balapan butuh ban dengan tingkat cengkraman tinggi. Pada Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri-2, tidak kurang 50 persen kelas komunitas pakai ban IRC Fasti 1 buatan PT Gajah Tunggal Tbk.

Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, kepopuleran IRC Fasti 1 meningkat di kalangan komunitas Yamaha, karena Fasti 1 memang didisain untuk lintasan permanen seperti Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Cukup mengejutkan karena dari seri ke seri di kelas komunitas yang pakai IRC semakin bertambah,” katanya Minggu (16/7/2017).

H Mizuno, Vice President Director IRC Jepang yang datang ke Yamaha Sunday Race Seri-2 cukup terkejut Fasti 1 mendapat tempat di kalangan komunitas. Pria Jepang itu berujar pihaknya jadi makin serius untuk mengembangkan ban khusus balap.

“Ini membuat kami lebih bersemangat kalau di balapan itu improve dan develop tidak boleh berhenti dan harus terus menerus,” ujar Mizuno yang baru pertama kali datang ke Indonesia untuk menonton balapan di Sirkuit Sentul.

Harry dari Tim YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Denpasar percaya kepada kualitas ban buatan Indonesia ini karena nama besar IRC. “Ban ini sudah gak asing. Selain buat YSR, kami juga memakainya di event fun race. Performanya gak kalah dengan ban impor,” katanya.

Bila di pasar Indonesia, PT Gajah Tunggal mengandalkan ban IRC Fasti 1 untuk konsumsi balapan sirkuit, maka di Malaysia mereka riset ban Zeneos dengan menggandeng tim Yamaha YY Pang, salah satu tim yang berkiprah di Malaysian Cub Prix dan kejuaraan Asia ARRC.(Agl/NM)

Kita tunggu kejutan apalagi yang bakal diberikan IRC Fasti 1 di kancah balap nasional.

LEAVE A REPLY

*