Podium 1 Kelas Sport 250 Pro, Rey Ratukore Raih Catatan Manis

0
Rey Ratukore meraih podium pertama di Kelas Sport 250 Pro
Rey Ratukore menutup Yamaha Sunday Race (YSR) Seri-2 dengan catatan manis dengan meraih podium pertama di Kelas Sport 250 Pro. Foto: Gilang

NaikMotor – Menutup Yamaha Sunday Race (YSR) Seri-2, Rey Ratukore raih catatan manis. Pembalap tim Yamaha Gandasari ini meraih podium 1 di Kelas Sport 250 Pro, setelah berhasil menahan laju Galang Hendra Pratama (Yamaha TJM Racetech) yang finis di tempat kedua.

“Balapan yang seru, saya merasa dari belakang banyak sekali mendapat tekanan, cukup berat menjaga posisi satu. Karena itu saya milih safety, saya hanya jaga ritme mesin. Ini kemenangan ketiga saya beruntun di Sentul, terima kasih kepada tim,” katanya Minggu (16/7/2017).

Penampilan apik juga ditunjukkan Galang Hendra yang pada awal lap sempat melakukan kesalahan dan tertinggal di barisan tengah. “Saya melakukan kesalahan di awal di tikungan pertama, rpm saya jadi ngedrop dan tertinggal rombongan,” katanya.

Sadar tertingal Galang mencoba fokus dan perlahan mulai menyusul pembalap di depannya. “Ini podium pertama saya di 2017. Jadi bangga bisa podium 2. Semoga hasil ini bisa terus kontinyu, seperti di ARRC maupun di YSR selanjutnya,” katanya.

Podium ketiga milik Rapid Topan (Yamaha Syafina RT) yang tampil luar biasa. Start dari posisi buncit pembalap yang pernah mencicipi panasnya aspal Moto2 ini berhasil finis podium 3 berkat strategi jitu menggunting di belokan pertama di awal lap.

“Saya start dari belakang, dan di tikungan pertama saya ambil sisi tengah karena biasanya pada ambil sisi luar dan dalam. Di tikungan kedua saya ambil dari luar, karena itu saya  bisa menyodok ke barisan depan. Saya senang bisa selalu podium di YSR,” pungkas Topan.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*