Start Paling Depan, Richard Taroreh Raih Podium 1 Kelas Sport 150 Pro

0
Richard Taroreh raih podium pertama kelas Sport 150 Pro
Setelah start dari posisi paling depan, Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) berhasil meraih podium pertama kelas Sport 150 Pro, Minggu (16/7/2018). Foto: Gilang

NaikMotor – Richard Taroreh mencatat hasil gemilang di Yamaha Sunday race (YSR) 2017 Seri 2. Setelah start dari posisi paling depan, rider Yamaha 549 Kaboci, Richard Taroreh raih podium 1 kelas Sport 150 Pro, Minggu (16/7/2018) di Sirkuit Sentul.

“Tiga lap pertama saya coba push dan baru di 5 lap terakhir saya tidak terlalu nge-push, dan pada 3 lap akhir saya mulai jaga kondisi mesin. Saya coba cari tahu apakah mesin masih sanggup atau tidak,” kata pembalap asal Papua Barat itu.

Berbeda dengan Richard yang langsung push di awal dan baru menjaga ritme di lap akhir, Fabriaus Balank (Yamaha FSCM WJ72 HD) yang finis di posisi kedua memang tidak terlalu ngoyo. Di balapan kali ini ia mengaku hanya menjaga kondisi mesin.

“Buat saya race kali ini cukup ketat dari seri pertama. Di seri kedua ini baru dapat setingan yang maksimal, motor bisa fight dan saya juga lebih enak. Posisi saya dibalapan ini lebih jaga ritme permainan dan tidak terlalu push,” katanya.

Balank yang pada Yamaha Sunday Race tahun lalu menjadi Juara Umum di Kelas Sport 150 Pro itu mengatakan tidak terlalu push supaya mesin YSZ-R15 yang baru diseting bisa lebih awet. “Jadi mesin lebih ke endurance,” imbuh pembalap janggkung ini.

Lain lagi dengan Irwan Adriansyah (Yamaha Ardians R.T), pembalap gaek yang finis di posisi ke-3. “Tahun ini cukup bera karena  performa saya sejak seri pertama banyak kekurangan, mulai dari daya tahan mesin sampai speed juga kurang,” katanya.

“Di seri kedua ini saya mulai merasakan setingan mesin bagus. Dari awal lomba saya push, tapi dari engine saya memang sedikit kalah dari yang lain. Di tiga lap akhir mesin sedikit overheat, tap alhamdulilah saya bisa raih podium ketiga,” pungkas Irwan.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*