Sebelum Turun ke Sirkuit, Peserta R15 Riding Experience Ikut Seleksi

0
Peserta R15 Riding Experience
Sebelum menjajal performa All New YSF-R15 di Sirkuit Sentul, para peserta R15 Riding Experience mengikuti seleksi di lintasan yang telah disipakan panitia. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sebelum menjajal performa All New Yamaha R15 langsung di Sirkuit Sentul, peserta R15 Riding Experience mengikuti seleksi di lintasan yang telah disiapkan panitia di area Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri 2, Sabtu-Minggu (15-16/2017).

Tidak kurang dari 40 orang peserta mengikuti seleksi ini dengan antusias tinggi. Mereka yang ikut seleksi antara lain konsumen inden online All New R15, komunitas motor Yamaha, dan juga Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI).

Seleksi ini dipandu oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). Muhamad Arief, instruktur safety riding Yamaha Indonesia menjelaskan syarat lolos seleksi mencakup tiga aspek utama yaitu safety, skill berkendara serta catatan waktu.

“Yang utama dalam berkendara harus mengutamakan keselamatan Sekalipun itu di lintasan balap tetap harus safety. Selebihnya riding skill dan waktu jadi faktor terpilihnya peserta Riding Experience,” kata Arief di hadapan para peserta 15 Riding Experience.

Dari 40 orang, terpilih 10 orang yang berhak merasakan pengalaman berkendara dengan All New R15 di sirkuit Sentul. Mereka akan menggunakan perlengkapan balap lengkap layaknya pembalap profesional saat memacu motor 155cc ini.

Sekilas mengenai All New R15, merupakan motor sport baru Yamaha di kelas 150cc. Motor ini sudah mengadopsi VVA yang menjaga tenaga dan torsi terbaik. Termasuk fitur assist yang membuat kopling lebih ringan, dan Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here