Rey Ratukore Kuasai QTT Sport 250 Pro Yamaha Sunday Race

0
Rey Ratukore Kuasai QTT Sport 250 Pro Yhamaha SUnday Race
Rey Ratukore (Yamaha Gandasari RRS) menjadi yang tercepat saat kualifikasi Yamaha Sunday race Seri-2 kelas Sport 250cc Pro. Foto: Gilang

NaikMotor – Rey Ratukore (Yamaha Gandasari RRS) menjadi yang tercepat saat kualifikasi Yamaha Sunday race Seri 2 kelas Sport 250cc Pro. Rey Ratukore kuasai QTT Sport 250 Pro dengan meninggalkan Galang Hendra Pratama di tempat kedua dengan selisih waktu berkisar 0,68 detik.

“Saya coba push dari awal dan gak putus. Hasilnya saya bisa pole position. Kita punya moto kemenangan lebih menyukai persiapan yang lebih matang. Saya persiapakan ini bahkan sebelum lebaran,” kata pembalap yang baru melepas masa lajang.

Meski demikian, Rey mengaku tidak ada yang spesial mengenai ubahan di motornya. Persiapan yang lebih matang maksud dia ialah mengenali karakter motor dan mesin. “Seperti pacaran saja, makin lama kan kita makin tahu luar dalamnya,” imbuh

Catatan penting dari putaran awal YSR 2017 Rey dapat menorehkan rekor terbaik Sentul dengan best-time 1 menit 43,5 detik di kelas Sport 250 cc (Professional Rider) padahal itu baru riset sesuai peraturan Kejurnas IRS 2017. Rey Ratukore kuasai QTT Sport 250 Pro merupakan salah satu pencapaian terbaiknya di kancah balap nasional.

Dibelakang Rey dan Galang, Imanuel Pratna (Yamaha Batery TJM Race Tech) berada di posisi tiga. Catatan waktunya naik drastis di QTT dengan hasil 1 menit 42,912 detik, selisih hampir 4 detik dari free practice dengan 1 menit 46,009 detik di posisi ke-6.

Posisi ke-4 ada Wilman Hammar dengan 1 menit 44,238 detik. Menyusul di tempat ke-5 yakni Richard Taroreh yang bakal start paling depan di kelas Sport 150cc Pro, dengan waktu 1 menit 44.273 detik.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY