Siap Jegal KTM RC390, Kawasaki Ninja 400 Terendus Segera Meluncur

0
Kawasaki ninja 400
Kawasaki Ninja 400 merambah pasar baru. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki terus melebarkan cakupan pemasaran model-model terbarunya seperti halnya Ninja 400. Sebelumnya sportbike menengah produk pabrikan The Green itu hanya dihadirkan di Jepang, Kanada dan Selandia Baru saja. Tetapi ternyata Kawasaki Ninja 400 akan hadir di Amerika Serikat juga.

Hal ini terendus setelah sebuah media televisi di Milwaukee, US, TMJ4 tengah merekam Kawasaki Ninja 400 itu sebagai tayangan komersialnya. Seperti yang diberitakan oleh indianautosblog beberapa waktu lalu. Sehingga Ninja 400 itu dipastikan telah merambah pasar baru, negeri Paman Donald Trump.

Kawasaki Ninja 400 menggunakan mesin kapasitas 399 parallel twin, dan bertransmisi manual 6 percepatan. Rangkanya mirip dengan Ninja 650 generasi sebelumnya, yakni model dual tube. Sementara konstruksi suspensinya terdiri dari fork depan teleskopik dan belakang monoshock. Sedangkan serta sistem pengeremannya mengaplikasi rem cakram ganda di roda depan dan cakram tunggal di belakang.

Penampilannya seperti keluarga Ninja lainnya, yang teridentifikasi dari model lampu utama depan ganda yang merunduk. Pada panel instrumen, Kawasaki Ninja 400 mengadopsi paduan digital dan analog. Untuk melindungi terpaan angin, di bagian depan dipasang windscreen yang bisa disesuaikan.

Kabarnya, Kawasaki Ninja 400 belum akan memasuki pasar Asia lainnya, termasuk India sekalipun di Chakan terdapat fasilitas perakitan Kawasaki. Namun jika memang dihadirkan, maka sportbike Kawasaki itu berhadapan KTM RC390. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here