Tito Rabat Kembali Tunjukkan Taji di QTT Moto2 Jerez

0

Rabat-Pole-Moto2-Jerez
Jerez (naikmotor) – Kembalinya ajang balap MotoGP ke daratan Eropa, sepertinya jadi pecut bagi sebagian pembalap Spanyol yang di tiga seri perdana tak tampil memuaskan. Salah satunya Esteve Rabat alias Tito Rabat sang juara dunia Moto2 tahun lalu. Ia akhirnya mampu unjuk performa terbaik ketika menjalani sesi kualifikasi di Moto2 Jerez pada Sabtu (2/5).

Hal ini tentunya sangat luar biasa. Mengingat Ia mampu memberikan performa terbaik setelah berulang kali dipecundangi oleh pembalap asal Perancis yaitu Johann Zarco yang tampil apik berturut-turut di tiga seri perdana. Zarco bahkan serasa memiliki zona tersendiri dengan Sam Lowes yang merupakan pembalap asal Inggris.

Namun di Jerez, sebagai pembalap tuan rumah dan juara dunia tahun lalu Tito rupanya punya strategi tersendiri. Dengan catatan waktu tercepat 1:42.874, mantan rekan setim Scott Redding itu merebut posisi pole perdananya tahun ini.

Kemudian disusul pembalap SPanyol lain yaitu Alex Rins di urutan kedua. Hasil ini cukup penting bagi Rins, mengingat sejak bergabung di kelas Moto2, Ia sepertinya mengalami masalah lantaran beberapa kali terjatuh. Beruntung Ia mampu unjuk gigi di sesi kualifikasi putaran keempat. Kemudian disusul oleh Jonas Folger asal Jerman yang juga punya strategi apik.

Lowes dan Zarco yang biasanya tampil sebagai yang terbaik, kali ini benar-benar tak berdaya. Ia hanya mampu menempati posisi start di grid ketujuh untuk Lowes dan kesembilan untuk Zarco. Meski demikian, keduanya tak bisa dianggap enteng, mengingat kondisi bisa berubah 100 persen dari sesi sebelumnya. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Hasil sesi kualifikasi Moto2 Jerez:
1. Tito Rabat SPA EG 0,0 Marc VDS (Kalex) 1:42.874
2. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 1:43.179
3. Jonas Folger GER AGR Team (Kalex) 1:43.201
4. Thomas Luthi SWI Derendinger Racing Interwetten (Kalex) 1:43.259
5. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 1:43.278
6. Sam Lowes GBR Speed Up Racing (Speed Up) 1:43.354
7. Sandro Cortese GER Dynavolt Intact GP (Kalex) 1:43.391
8. Axel Pons SPA AGR Team (Kalex) 1:43.401
9. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 1:43.436

10.Julian Simon SPA QMMF Racing Team (Speed Up) 1:43.483

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here