Tes di Aragon, KTM Optimis Paruh Kedua MotoGP Akan Lebih Mudah

0
Paruh Kedua MotoGP Akan Lebih Mudah
Libur tengah musim dimanfaatkan Tim Red Bull KTM Ajo untuk melakukkan tes tertutup di Sirkuit Aragon, Spanyol. Foto: Istimewa

NaikMotor – Libur tengah musim dimanfaatkan Tim Red Bull KTM Ajo untuk melakukan tes tertutup di Sirkuit Aragon, Spanyol. Test rider KTM, Mika Kalio mengatakan paruh kedua MotoGP akan lebih mudah bagi KTM karena semuanya sesuai rencana.

“Saya tidak pernah lebih baik dari sekarang. Kami menguji sasis baru yang mulai dipakai dua balapan terakhir. Ini benar-benar positif. Semua arah dan perbedaan sangat jelas bahkan yang negatif sekalipun. Ini memberitahu kita jalan apa yang mesti ditempuh,” katanya.

“Ini adalah waktu yang sibuk bagi kita semua. Tidak hanya untuk tim balap, tetapi juga untuk tim uji. Oleh karena itu saya sangat puas. Saya percaya bahwa paruh kedua MotoGP akan lebih mudah untuk KTM,” imbuhnya.

Mika Kalio, test rider Tim Red Bull KTM Ajo

Pol Espargaro yang baru bergabung dengan KTM musim ini menambahkan, tes dua hari menggunakan ban baru, tim bekerja sangat keras untuk memperbaiki kelemahan di motor KTM RC16. Bahkan di antara mereka tidak cukup tidur hanya untuk memikirkan data.

“Kami telah mengevaluasi banyak hal berkat orang-orang di Austria, karena mereka telah menyediakan parts. Jadi kami mampu meningkat secara signifikan saat tes di Aragon pada hari pertama. Ya, saya puas dengan segala sesuatnya, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata Espargaro.

Rekan satu tim, Bradley Smith, yang saat ini bertengger di posisi ke-21 klasemen pembalap menambahkan, tim mengevaluasi poin terpenting di titik terlemah motor. Meski masih banyak pekerjaan rumah yang musti dilakukan, saat ini ia cukup puas dengan hasil yang diraih.

“Saya pikir ini memberikan tim arah yang baik untuk paruh kedua musim ini dan juga untuk 2018. Motor tampaknya bekerja dengan baik di Aragon, jadi saya tak sabar untuk kembali September mendatang. Tapi, tentu saja, masih ada daftar panjang,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here