Skuter Mini BMW X2City, Otoped Listrik Bisa Dilipat Jadi Koper

0
Skuter Mini BMW X2City
Jika biasanya melansir skuter listrik, BMW Motorrad kali ini menawarkan skuter mini bernama BMW X2City. Foto: Istimewa

NaikMotor – Moda transportasi zero emission sedang digalakan banyak pabrikan roda dua. BMW Motorrad pun ikut menciptakan kendaraan ramah lingungan. Namun jika biasanya melansir skuter listrik, kini menawarkan skuter mini BMW X2City.

Seperti dapat dilihat, BMW X2City merupakan skuter listrik untuk moda transportasi ringan. Sebelumnya, model seperti ini sudah ramai di Eropa, beberapa bahkan dari merek terkenal seperti Peugeot, ZEG, Kettler, Bulls, Pegasus dan banyak lagi.

BMW X2City digunakan sebagai alat transportasi jarak dekat yang dapat ditaruh di bagasi mobil atau transportasi umum. Hal itu memungkinkan karena motor hanya memiliki bobot 20 kg dan dapat dilipat dengan bentuk kotak menyerupai koper.

BMW X2City bisa melaju dengan kecepatan maksimum 25km/jam. Unit operasi di stang bisa mengatur lima pilihan kecepatan yakni 8, 12, 16, 20, dan 25 km/jam. Sebagai pengaman, pengendara disediakan sakelar sederhana di tuas rem yang bisa mematikan motor kapan saja.

Motor listrik BMW X2City digerakkan dari tenaga baterai lithium ion 408 Wh yang mudah dilepas jika diperlukan. Dengan kondisi baterai full, skuter dapat menempuh jarak 35 km. Charging dari kondisi kosong hingga penuh membutuhkan waktu 2,5 jam.

Skuter BMW Motorrad X2City akan tersedia di beberapa gerai toko sepeda terkemuka atau toko retail penyedia alat-alat kebugaran, Kettler. Perawatan servis dan garansi juga akan ditangani oleh lokasi yang sama. BMW belum merinci soal harga.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY