Honda Dream Ride Project Tuntas, Inilah 3 Karya Modifikasi All New Honda CBR250RR

0
Honda Dream Ride Project Tuntas
Tampilan modifikasi All New Honda CBR250RR dalam Honda Dream Ride Poject. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Program Astra Honda Motor untuk tiga jawara Nasional Honda Modif Contest (HMC 2016) bertajuk Honda Dream Ride Project tuntas. Tiga karya modifikasi All New Honda CBR250RR telah diuji menjelajah berbagai destinasi bersejarah dan wisata di Yogyakarta (9-10/7/2017) berjarak sekitar 500 km.

Pemenang HMC 2016 yang terdiri dari Budi Setiawan (Malang), Peterson Rivai (Bandung)dan Yuwono Jati (Jakarta) menyelesaikan Honda Dream Ride Project selama 3 bulan mulai 10 April sampai 6 Juli 2017. Ketiga modifikator tersebut ditantang menyelesaikan karya modifikasi yang berbeda, yaitu Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan, dan Neo Café Racer untuk karya Yuwono Jati. Konsep modifikasinya dibuat berdasarkan kemampuan khusus mereka melihat dari karya-karya sebelumnya.

Yuwono Jati (depan) dengan Neo Cafe Racer, Budi Setiawan (tengah) dengan Neo Scrambler dan Peterson Rivai (belakang) dengan Future Sport

Neo Café Racer untuk karya Yuwono Jati dibimbing mentor tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM.

Sementara Neo Scrambler karya Budi Setiawan dibimbing oleh Kaichiro Kurosu dari International Custom Builder. Untuk  karya Peterson Rivai yang mengusung konsepFuture Sport Bike untuk dibimbing oleh Andika Arta Wijaya dari Tabloid Motor Plus.

Yuwono Jati, mengatakan dirinya memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Café Racer yang saat ini sudah sering digunakan.“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya.”

Sementara Kaichiro Kurosu dari Cherry’s Company Jepang selaku mentor mengungkapkan, “Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka.”

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra menyatakan kebanggaannya kalau Honda Dream Ride Project tuntas dan menghasilkan karya berkelas atas All New Honda CBR250RR. “Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator andal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR. Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here