Setelah XMax, Yamaha Siapkan TMax untuk Meluncur Akhir Tahun

0
Yamaha Siapkan TMax untuk Meluncur Akhir Tahun
Yamaha TMax model 2017 lebih ekspresif. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sukses dengan NMax yang mulai diikuti XMax, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan kembali menambah line up maxi-scooter mereka, TMax. Skuter bongsor itu sudah masuk homologlasi, dan dikabarkan Yamaha siapkan TMax untuk meluncur akhir tahun.

“Kalau selesainya cepet, kita juga maunya cepat. Tahun ini? ya. Kuartal berapa? belum tahu, kita sedang ngurus homoligasi, perijinan dan lain-lain, dari awal tahun kita juga sudah urus,” kata M Abidin, General Manager After Sales dan Public Relation PT YIMM di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (8/7/2017).

Abidin belum bisa bicara banyak soal Yamaha siapkan TMax untuk meluncur akhir tahun, lalu soal model yang dimaksud apakah versi 2017 atau 2016. Abidin juga enggan bicara soal kuota bagi Indonesia di batch pertama, termasuk apakah akan diproduksi di pabrik Pulo Gadung, atau bakal terus impor.

“Tunggu saja, saya gak mau ngomong kuota. Kita tunggu aja karena itu euro 4 kan, makanya kemarin terhambatnya adalah karena statusnya Euro 4 sementara di kita masih Euro 3. Palng lambat kuartal 4, mudah-mudahan,” imbuhnya.

Yamaha TMax edisi 2017 pertama kali meluncur di lantai EICMA, Italia akhir 2016. Terdapat tiga varian, yakni Yamaha TMax, Yamaha TMax DX dan Yamaha TMax SX. Ketiganya hanya berbeda pada pilihan warna dan beberapa fitur pendukung.

Perubahan pada TMax 2017 yakni body baru dengan 4 lampu LED di headlamp plus juga Positioning Light. Konsep mata “bumerang’ yang menjadi garis desain awal dari TMax tidak ditanggalkan. Meski secara garis lebih moderen dari model lalu.

TMax 2017 masih dibekali mesin 530 cc Twin berpendingin cairan dengan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) . Ada ‘perubahan pada muffelr agar lolos Euro4 dengan katalitik converter terbaru. Begitu pula juga dengan Box filter udara juga dilakukan perubahan.

Fitur unggulan adalah Traction Control System (TCS), membuat akselerasi lebih lembut dan memberikan perlindungan traksi ban saat berkendara di cuaca hujan dan jalan yang licin/ basah. Belt Drive belakang juga sudah menggunakan serat Carbon.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY