Model Baru Lambretta V-Special, Sintesis Paras Klasik Bervisi Modern

0
Lambretta V-Special
Lambretta melansir V-Special yang menandai babak baru eksistensi mereka di kancah roda dua global. Foto: Istimewa

NaikMotor – Lama tidak terdengar di Indonesia membuat Lambretta seperti vakum dari dunia skuter. Padahal merek yang identik dengan era awal Mods itu masih ada, bahkan mereka baru saja merilis model baru Lambretta V-Special sebagai bukti eksistensi mereka.

Lambretta V-Special sengaja dibuat untuk konsumen yang mencari skuter dengan desain lebih macho dibandingkan Vespa yang imut. Idiomnya garis tegas tapi tidak tajam, dengan bokong lebih panjang ciri khas sejak masa Fernandino Innocenti.

Untuk mencari ‘pembeli baru’ Lambretta bekerjasama dengan KISKA, departemen yang juga mendesain KTM dan Husqvarna. Hasilnya, Lambretta V-Special diklaim merupakan sintesis elemen desain klasik dengan interpretasi modern yang dicari saat ini.

Lambretta V-Special tersedia dalam tiga pilihan kubikasi mesin, yakni 50cc, 125cc dan 200cc. Sesuai namanya, versi 50cc dibekali mesin 4-tak berpendingin udara berkapasitas 49,5cc menghasilkan tenaga 3,5 hp. V-Special 125cc menghasilkan 10 hp dan versi 200cc sebesar 12 hp.

Gas buang sudah standar Euro 4 dan dibekali starter listrik. Semuanya menggunakan CVT dengan transmisi akhir digerakkan sabuk. Khusus buat V-Special 50cc rem belakang masih tromol, sedangkan yang lain sudah cakram depan belakang.

Fitur lainnya sudah memakai lampu LED, panel instrumen LCD dengan konektivitas Bluetooth, tambahan soket listrik 12V, glovebox dan bagasi besar di bawah tempat duduk.

Fitur lain yakni penggunaan panel sisi double layer. Panel sisi bodi semi monocoque berbahan plat 1,2 mm itu bisa dicopot dan digonta-ganti sesuai keinginan. Lambretta mengatakan idenya terinspirasi dari industri aviasi.

Selain V-Special, Lambretta diketahui juga sedang menyiapkan senjata baru yakni versi modern dari skuter klasik ikonik mereka, GP200 dan SX200. GP200 akan jadi model baru bermesin bensin, sedangkan SX 200 dikabarkan bertransformasi jadi motor listrik.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*