Marquez Terkejut dengan Kecepatan Jonas Folger di Sachsenring

0
Marquez Terkejut Dengan Kecepatan Folger di Sachsenring
Marc Marquez mengatakan terkejut dengan kecepatan Jonas Folger. Meski pada lima lap akhir, Folger mulai kendur dan tertinggal hingga 3,3 detik saat finis. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Marc Marquez terkejut dengan kecepatan Jonas Folger di  Sachsenring. Meski pada lima lap akhir, rookie tim Yamaha Monster Tech 3 yang finis di tepat kedua itu mulai kendur dan tertinggal hingga 3,3 detik.

Awalnya, Marquez berfikir Dani Pedrosa yang akan menyulitkannya meraih podium. Namun saat berkonsentrasi menghemat ban, tak disangka Folger justru menyalip Pedrosa dan terus membuntuti Marquez.

“Di pikiran saya, saya pikir rekan satu tim saya (Pedrosa) yang akan menjadi pemimpin lomba, tapi kemudian kami memulai balapan, saya di sana dan mencoba untuk berkonsentrasi dan menyelamatkan ban, tapi kemudian Jonas menyusul saya,” katanya. Marquez terkejut dengan kecepatan Jonas Folger di Sachsenring setelah berhasil menyalipnya namun kemudian di tikungan R1 ditekuknya kembali.

“Pada awalnya, ini sangat mengejutkan dan saya bilang Ok, satu lagi pengendara yang bisa berada di antara saya dan yang lainnya, tapi kemudian saya push lagi dan melihat di papan +0.1, +0.2, dan selanjutnya saya sadar dia tidak mungkin menyusul,” kata Marquez.

Hari terakhir tes motogp australia

Marquez, yang merayakan kemenangan kedelapan kali berturut-turut di semua kelas di Sachsenring, Jerman, kini berada di puncak klasemen sementara  kejuaraan dunia MotoGP, menggeser Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Folger, sang andalan tuan rumah Sachsenring memang diuntungkan berkat dukungan publik sendiri. Meski cepat dan konsisten, Folger beberapa kali melakukan kesalahan. Terutama saat late braking tapi melebar dari racing line.

“Saya tidak tahu harus bicara apa. Saya tidak pernah mengharapkan hasil yang lebih baik di hari ini. Motor bisa kencang, tapi sayangnya ban menyerah. Tapi saya senang dengan balapan kali ini!,” kata Folger.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here