Marquez Gusur Dovizioso dan Aksi Brilian Jonas Folger di MotoGP Jerman

0
Marquez Geser Dovizioso dari Puncak Klasemen
Menang di MotoGP Sachsenring, Jerman, membuat Marc Marquez menggeser Andrea Dovizioso (Ducati Team) dari puncak klasemen sementara. Foto: Crash Media.

NaikMotor – Menang di MotoGP Sachsenring, Jerman, membuat koleksi Marc Marquez bertambah 25 poin menjadi 129 poin. Hasil itu sekaligus membuat Marquez gusur Dovizioso dari puncak klasemen sementara dengan raihan 123 poin.

Marc Marquez sukses meraih hasil ganda di Sachsenring. Selain menjadi juara MArquez gusur Dovizioso dari puncak klasemen sementara. “Balapan yang sangat cepat dengan ritme yang mengagumkan. Saya sangat senang dengan hasil ini, dimana dapat pergi berlibur dengan menjadi pempimpin klasemen sementara,” kata Marquez yang dapat julukan The SachsenKing.

Adapun Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang finis ke-4 di Sachsenring kini berada di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 124 poin. Unggul 1 poin dari Dovizioso dan selisih 5 poin dari Marquez.

“Saya pulang ke rumah dengan finis di urutan ke-8. Bukan yang terbaik, tapi itu bagus dan kejuaraan ada untuk lima pembalap. Ini terbuka bagi siapapun dan apapun bisa terjadi. Saya akan berlibur,” kata Dovi.

Di MotoGP Jerman, sejak awal start Marquez langsung memimpin. Di lap-lap awal, ia dibuntuti oleh rekan setimnya Dani Pedrosa (Repsol Honda). Namun tidak lama Pedrosa disalip oleh Jonas Folger (Yamaha Monster Tech 3) pembalap tuan rumah yang akhirnya finis di tempat kedua.

Selain memang tampil luar biasa, keberhasilan Marquez di MotoGP Sachsenring ini juga karena Folger, yang meski cepat dan konsisten, beberapa kali melakukan kesalahan. Terutama saat melakukan late braking yang membuatnya melebar dari racing line.

“Saya tidak tahu harus bicara apa. Saya tidak pernah mengharapkan hasil yang lebih baik di hari ini. Saya sangat-sangat senang, terima kasih buat Herve yang selalu percaya saya bisa,” kata Folger.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY