Vespa Special 90 1968: Darling Pujaan

0

Vespa-Special-90-darling-SHD_12
Kemang (naikmotor) – Didapat dari bahan keropos, Vespa ‘Darling’ Special 90 Small Frame lansiran 1968 dipugar dengan mengaplikasi parts orisinal dari Italia.

Bagi Andri Gunawan, pemilik Scooter House Djakarta di bilangan Kemang ,Jakarta Selatan, Vespa tidak sekadar berbicara gaya namun juga emosi dan citarasa. Artinya, bukan kebanggaan semata, tapi sarat dengan perjuangan penuh kesabaran dalam mendapatkan dan membangunnya.

Seperti halnya restorasi yang dilakukan pada sosok Vespa Special 90 produksi 1968, salah satu ikon kebanggaannya.” Saya mendapatkannya dari bahan, untungnya semua masih orisinal namun bodynya keropos di mana-mana. Motor ini terbilang jarang di keluarga Vespa Small Frame ketimbang PTS, karena itu saya ingin betul-betul membangunnya mengembalikan ke model aslinya,” sebut Andri.

Menurut Andri, ada beberapa perbedaan antara Vespa Special 90, yang populer disebut Vespa Darling dengan PTS, “ Yang kelihatan antara lain lampu depan bulat, speedo lebih kecil, jok berdimensi kecil, laci box, pegangan ban serep termasuk di dalam mesin posisi karburatornya yang lain dengan PTS,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, Andri mengorder part Vespa Darling ini dari Italia langsung untuk mendapatkan konstruksi sesuai bawaan aslinya.”Termasuk warnanya, Steel Grey, yang memakai merek cat yang sama melalui kodenya yang masih menempel,” tandasnya.

Akhirnya, pengerjaan selama 3 bulan di bengkelnya, Jalan Kemang Selatan VIII No 51A, dengan merogoh kocek sekitar Rp 15 juta membuahkan hasil sesuai harapannya, Darling pujaan. (Arif/nm) Foto: Arif

LEAVE A REPLY

*