Fokus di Balapan Mobil Listrik, Alasan Mahindra Mundur dari Moto3

0
Mahindra mundur dari Moto3
Mahindra Racing akan berkonsentrasi pada balapan mobil Formula Listrik, setelah meninggalkan Moto3. Foto: Mahindra

NaikMotor – Kabar mengejutkan datang dari salah satu kontestan kejuaraan dunia balap motor, Mahindra mundur dari  Moto3 World Championship. Partisipasi mereka di Moto3 2017 akan menjadi kiprah terakhir pabrikan India itu dalam balapan 250cc dunia.

Mahindra sebenarnya telah 7 tahun berpartisipasi dalam Moto3, selanjutnya akan berkonsentrasi dalam FIA Formula E Championship. Sebab mereka saat ini tengah berada dalam 3 besar. Formula E adalah balapan mobil Formula berpenggerak motor listrik atau mobil listrik yang memang tengah mereka incar untuk memegang podium teratas.

Ruzbeh Irani, Presiden Komunikasi dan Etik dan Kepala Brand Grup Mahindra menyatakan, “Formula E telah membawa kami ke platform internasional akan kepedulian grup Mahindra, termasuk kemampuan teknologi dan solusi mobilitas skala global.”

Sebelum secara resmi Mahindra mundur dari Moto3, tercatat memiliki catatan lumayan baik. Tercatat mereka telah menorehkan 13 kali podium dan 3 kali kemenangan dalam musim-musim sebelumnya.

Meski Mahindra mundur dari Moto3, tetapi motor balap mereka yakni Mahindra MGP30 akan terus berpartisipasi dalam kejuaran dunia itu hingga akhir musim 2017. Demikian pula dukungan kepada tim Aspar dan CIP serta Peugeot Saxoprint. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here