Berpuasa, Galang Hendra dan Wahyu Aji Tetap Jalani Latihan Fisik

0
Berpuasa, Galang Hendra dan Wahyu Aji Tetap Jalani Latihan Fisik
Galang Hendra Pratama tetap menjalani latihan fisik meski tengah berpuasa, namun porsi dan jadwal latihan diubah. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Dua rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, yakni Galang Hendra dan Wahyu Aji tetap jalani latihan fisik meski tengah berpuasa. Namun porsi dan jadwal latihan diubah sesuai kebutuhan.

Galang mengatakan tetap latihan fisik tidap hari dari Senin hingga Jumat. Latihan dilakukan pada waktu pagi dan sore hari. namun lebih sering sore hari sekalian ngabuburit menjelang buka puasa. Tiasp latihan punya porsi sendiri sesuai kebutuhan.

“Kalau saya menjalani latihan fisik setiap hari, yaitu dengan latihan flat-track di pinggir pantai dan supermoto. Selama puasa ini saya lebih banyak di rumah Yogyakarta,” imbuh Galang yang saat ini konsen di balap Asia production 250 (AP250).

Berbeda dengan Galang yang menyempatkan latihan fisik di pagi dan sore hari, Wahyu Aji yang biasanya latihan pagi hari mulai 07.00-10.00 WIB lebih memilih waktu latihan fisik di sore hari untuk menghemat energi dan tidak terlalu lelah.

“Selama puasa selalu sore hari. Jadi bisa dapat bugar dan dapat juga puasanya. Saya latihan fisik di rumah saja selama puasa ini karena di rumah ada 11 alat fitness termasuk treadmill. Hanya saja memang motocross libur dulu selama puasa ini,“ katanya.

“Dalam seminggu, saya jeda setiap dua hari. Misal Senin, Selasa fisik, maka Rabunya tidak. Atau Kamis, Jumat, Sabtu fisik, Minggunya istirahat. Juga kadang-kadang latihan teknik balap di Sentul Kecil dan Sentul Besar,” imbuh pembalap yang bertarung di kelas Underbone (UB) 150.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY