Parade Foto Juara Kontes Modifikasi HMC Solo 2017

0
191
Juara Kontes Modifikasi HMC Solo 2017
HMC Solo telah melahirkan karya=karya inovatif dari para modifikator Honda. Foto: Afid

NaikMotor – Arena kumpul komunitas modifikasi dalam Honda Modif Contest (HMC) 2017 seri ketiga telah berlangsung di Area Parkir The Park, Solo,  Minggu (18/6/2017). Berikut parade foto juara kontes modifikasi HMC Solo 2017

Seperti seri-seri sebelumnya, meski regulasi baru HMC 2017 baru diterapkan tetapi para juri sudah mengambil sikap tegas. Seperti untuk kelas Matic dan Cub Bolt-on, tertera di aturan kalau teknik airbrush dilarang, peserta yang nekad memaksa di kelas tersebut tidak akan dinilai alias diskualifikasi. Pilihan lainnya hanya bisa naik kelas.

Pada seri HMC 2017 Solo itu seperti juga pada seri lainnya, dengan ketentuan seperti itu, peserta tampaknya menurut saja ketika karya mereka naik kelas. Uniknya, setelah naik kelas justru malah meraih juara.

Seperti karya Wisnu Wyang dari Purwokerto, semula karya futuristiknya ditempatkan di kelas Sport Advance, namun juri melihat ada ubahan pada pokok konstruksi seperti rangka upper tube dan ubahan lainnya yang hanya bisa dilakukan peserta Free For All. Sehingga karya Wisnu itu pindah ke kelas FFA.

Hasilnya, justru karya Winsu berbasis Honda Revo 20017 itu malah diganjar yang terbaik sebagai juara kontes modifikasi HMC Solo 2017 di kelas FFA. Andhika Arthawijaya, salah seorang juri mengatakan, “Karya Wisnu itu menarik tetapi pembuatannya butuh effort besar. Meski berkesan kekar tetapi ternyata model ringan saja, dan nyaman sepertinya.”

Mau tahu lengkap juara kontes modifikasi HMC Solo 2017? Simak parade galeri foto berikut (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*