Rayakan Usia 29 Tahun, BBMC Jakarta Chapter Sumbangkan 99 Al Qur’an

0
BBMC Jakarta Chapter Sumbangka 99 Al Qur'an
BBMC Jakarta Chapter menyerahkan wakaf Al Qur'an dalam rangka 29 tahun BBMC. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tepat di hari jadi ke-29 Bikers Brotherhood MC Indonesia (BBMC) pada 13 Juni 2017 menggelar acara seremoni serempak di semua chapter. Sehubugan dengan suasana Ramadhan, acara yang mereka lakukan berkaitan dengan religi. Seperti halnya yang dilakukan BBMC Jakarta Chapter sumbangkan 99 Al Qur’an untuk Masjid.

Lewat tengah malam Senin (12/6/2017) lalu, klub penggemar motor tua yang ber-homebase di Menteng Jakarta Pusat tersebut, bergerak dari Cooper Cafe di Rawamangun milik anggotanya Wa Carna. Setelah melakukan seremoni internal dengan pemotongan roti buaya, mereka mendatangi Masjid Pangeran Jayakarta  Assalafiyah di Jatinegara Kaum.

BBMC Jakarta Chapter sumbangkan 99 Al Qur’an untuk Masjid tersebut yang diterima oleh Raden H Munaf  sebagai pengurus. Dilihat dari sejarahnya, Masjid yang didirikan  tahun 1620 M  oleh Pangeran Jayakarta, merupakan benteng strategi pertahanan terakhir perlawanan mereka terhadap Belanda. Merupakan masjid perjuangan , lokasi tdk jauh dari Cooper cafe milik uwa Carna, Jalan Waru yg merupakan salah satu checkpoint tempat nongkrong BBMC Jakarta Chapter.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Hery ‘Gotri’ Satriawan mengatakan, perayaan seremoni ulang tahun selalu diperingati dengan sakral oleh keluarga besar BBMC. “Apalagi ini momennya bersamaan dengan bulan puasa yang penuh berkah. Kita wakafkan Al Qur’an sesuai dengan anjuran pengurus pusat untuk melakukan kegiatan sosial religi kepada lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Ya, tahun ini, sebagai rangkaian acara perayaan syukuran ulang tahun ke-29, BBMC mengadakan acara di bulan puasa dilanjutkan dengan wakaf Al Qur’an ke Masjid terdekat di lingkungan mereka. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*