Tiga Model Baru BMW Motorrad Indonesia Meluncur di Semester Dua 2017

0
Tiga model baru BMW Motorrad Indonesia
BMW Motorrad Indonesia mengonfirmasi akan membawa beberapa model baru tahun ini yakni BMW RnineT Urban GS, New BMW K1600 dan BMW HP4 Race. Foto: Istimewa.

NaikMotor – PT Maxindo Moto, agen pemegang merek BMW Motorrad Indonesia mengonfirmasi sedang menyiapkan peluncuran produk barunya. Tiga model baru BMW Motorrad Indonesia yang akan dirilis di semester dua 2017 yakni BMW R nineT Urban GS, New BMW K1600 dan BMW HP4 Race.

“Melangkah ke semester kedua akan ada produk baru yang datang ke Indonesia, yaitu BMW R nineT Urban GS dan BMW K1600 model baru. Ada satu lagi sebetulnya tapi masih tentatif yakni BMW HP4 Race,” kata Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia saat berbincang di acara buka puasa bersama media, Sabtu (17/6/2017).

Di antara tiga model baru BMW Motorrad Indonesia, kehadiran BMW HP4 Race masih tentatif karena unitnya sangat eksklusif. Joe Frans mengaku, BMW Motorrad berusaha memasukannya karena sudah ada hot buyer. “Kita sedang usahakan lepas ke Indonesia. Cuma 1 unit, kebetulan ada prospeknya,” katanya.

BMW R nineT Urban GS pertama kali diperkenalkan di EICMA 9-13 November 2016 lalu. Tampangnya menjembatani antara model adventure 1980-an R80G/S yang popular dan offroader masa kini, meski antara nama Urban dan GS sebenarnya sesuatu yang berseberangan.

Muncul anggapan kalau model ini poser dan tak akan setangguh keluarga GS seperti biasanya. Atau malah sebaliknya, meski lebih cocok untuk komuter tetapi lengkap dengan kemampuan offroad. Sebab memang itu yang dicari BMW, yaitu motor dual purpose.

Sedangkan BMW HP4 Race sejatinya prototipe berbasis model BMW Motorrad S1000RR. Motor ini diperkenalkan di EICMA tahun lalu, dan langsung mencuri perhatian publik lewat aplikasi serat karbon masif, yang mendominasi mulai rangka, bodi, velg dan detail lain.

BMW HP4 Race sebenarnya menjadi versi terakhir dari HP4 yang ditampilkan pada 2013. Untuk lingkup global, HP4 Race sendiri baru akan dilepas mulai semester dua 2017, makanya BMW Motorrad Indonesia mengatakan masih tentatif membawanya ke tanah air. Jadi, kita tunggu saja kehadiran tiga model baru BMW Motorrad Indonesia di semester kedua tahun ini. Apakah itu di ajang GIIAS 2017? Nantikan laporan kami berikutnya. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*