Motor Baru Husqvarna FS 450 Supermoto Bawa Fitur Istimewa

0
motor baru HUsqvarna FS 450 Supermoto
Husqvarna FS 450 Supermoto 2018 hadir dengan sederet teknologi baru. Foto: Husqvarna

NaikMotor – Penggemar supermoto layak untuk menyimak motor baru Husqvarna FS 450 Supermoto. Selain hadir dengan desain baru yang impresif, FS 450 Supermoto juga membawa silsilah kejuaraan dunia ke dalamnya.

Hadir dengan desain grafis baru dan lapisan jok lebih tebal, Husqvarna FS 450 menawarkan sensasi baru untuk berkendara di dua medan berbeda. Fitur di motor baru Husqvarna FS 450 Supermoto berderet dengan teknologi seperti mesin yang dilengkapi  slipper clutch baru dari Suter Industries Swiss yang terkenal juga sebagai peracik teknologi motor balap di Moto2. Aplikasi kopling baru ini mampu mencegah ketidakstabilan dan gejala oleng saat mengerem keras ketka masuk tikungan. Kit ini juga membantu proses downshift lebih halus.

Husqvarana FS 450 juga dipasangi switch engine mapping di setang untuk menyesuaikan dengan performa motor ketika dalam perjalanan. Switch ini bisa sekalian mengaktifkan fitur yang akan membatasi suplai daya ke roda belakang untuk meningkatkan traksi dan hilangnya kontrol saat berakselerasi kencang

Sementara performa mesin didukung oleh desain airbox baru untuk memberikan aliran udara masuk sekaligus menyaringnya dengan maksimum. Untuk mengontrol filter udara di FS 450, cukup dengan melepas panel samping kiri tanpa membutuhkan alat tambahan.

Kontruksi sasis motor baru Husqvarna FS 450 dirancang khusus oleh WP Performance System menggunakan teknologi hydro-formed serta laser cut dan dilas robot. Sedangkan subframe belakang terbuat dari 30 persen bahan serta karbon yang membuatnya ringan dan kokoh.

Dengan menggunakan top level kompetisi supermoto tingkat atas sebagai basis pengembangannya, FS 450 dilengkapi dengan pelek hitam Alpina berukuran  16,5 inci di depan dan 17 inci di belakang serta ban Bridgestone 125/80 R420 dan 165/65 R420 untuk memberi cengkraman grip maksimal termasuk  traksi dan  kelincahan bermanuver.

Kelengkapan lainnya di motor baru Husqvarna FS 450 adalah swingarm aluminium, fork depan dilengkapi cartridge dari WP dan triple clamp yang dibuat dengan mesin CNC, baterai ringan Li-on dan kaliper rem radial dari Brembo. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*