Parade Motor Custom Honda di Wheels and Waves 2017

0
30
Parade Motor Custom Honda
Honda CX500 flat track Honda Kick Moto dengan livery HRC serta penghormatan untuk Nicky hayde. Foto: Motoblog

NaikMotor – Salah satu ajang kustom kulture dunia, Wheels and Waves Festival di Biarritz Perancis tidak sekadar menjadi magnet para builder untuk hadir, namun termasuk partisipasi brand-brand motor. Tentu, konteksnya bersinggungan dengan motor custom. Seperti halnya parade motor custom Honda karya diler dan penggemar dengan gaya 1970-an dan 80-an dari Honda Motor Eropa.

Ada enam parade motor custom Honda yang ditampilkan, yakni CB500 1977 hasil karya ulang diler Honda 3C Boyanne dan Ben Rameix, desainer papan selancar terkemuka di Perancis. Sebuah kolaborasi yang menghadirkan tampilan cafe racer dengan pengerjaan ulang sasis baru, knalpot baru, krom, penuh lampu LED dan banyak terinspirasi ornamennya oleh papan selancar.

Sementara tampilan motor custom Honda kedua adalah CX500 gaya flat track ubahan karya diler Honda Kick Moto. Modifikasi yang dilakukannya antara lain mencakup modifikasi sasis, tangki dan jok serta penambahan pelek anodized 18 ” dan fork depan milik XL600R. setang aluminium, suspensi belakang Ohlins dan livery HRC. Namun, yang paling menyentuh adalah penempelan angka 69 untuk menghormati almarhum Nicky Hayden .

Motor custom Honda selanjutnya adalah CBX, sosok motor bermesin enam silinder segaris berkapasitas 1.047cc bergaya bomber jalanan yakni gaya dragster. Motor ini hasil kolaborasi antara agen Honda Boulmich Moto di Parigi dan  Bad Seed Motorcycle Club dengan diimbuhi komponen sasis baru, shockabsorber Ohlins  dan  ban Bridgestone.

Honda at Wheels and Waves

Selanjutnya parade motor custom lainnya dari Honda Rebel bergaya Urban Scrambler, versi ini menggunakan ban lebar serta modifikasi knalpot. Gayanya juga terinspirasi dari gaya sepeda BMX dan skateboard. Hadi pula dua versi CB1100, yang pertama adalah TR Concept yangdibuat oleh tim   R & D tim Italian House Wing.  Sementara versi kedua adalah sosok legam  dari EX CB1100 karya kerjasama dengan desainer dari South Garage di Milan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*