Penjualan Wahana Honda Ungguli Pesaing Jelang Akhir Semester I

0
19
Penjualan Wahana HOnda
Penjualan Wahana Honda sepanjang Januari - Mei 2017 mencapai 155.004 unit . Foto: Istimewa

NaikMotor- Performa Wahana Honda sebagai main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang menjelang akhir semester pertama 2017 menunjukan peningkatan signifikan. Sampai dengan Mei, data penjualan Wahana Honda  mencapai 155.004 unit atau meraup pangsa pasar sebesar 72%.      

Dalam acara buka puasa bersama media, Kamis (15/6/2017) kemarin, pihak Wahana Artha Group yang antara lain membawahi PT Wahana Makmur Sejati memberikan data-data penjualan Wahana Honda sepanjang 2017.

Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan mengatakan, kepercayaan konsumen terhadap Honda dari tahun ke tahun konsisten meningkat. “ Terbukti pangsa pasar Honda di wilayah kami Jakarta dan Tangerang sampai dengan Mei 2017 sekitar 72%, jauh mengungguli pesaing. Indeks kepuasan pelanggan juga kami pastikan selalu terjaga dengan baik,” tukas Edi.

Edi juga membeberkan data penjualan Januari hingga  Mei 2017 yang dicapai Wahana Honda sebanyak 155.004 unit (all type); dengan didominasi tipe matik dengan angka 136.681 unit (AT all type). “ Selanjutnya penjualan tipe sport menduduki posisi kedua penyumbang total penjualan dengan angka 9.947 unit (all type). Pasar sepeda motor Honda telah berubah sesuai dengan pertumbuhan GDP. Tipe sport lebih dipilih pengguna sepeda motor dibanding tipe cub (bebek),”  tambah Edi.

Sementara Head of Marketing Wahana, Ario menjelaskan kondisi meningkatnya tingkat pembelian konsumen berkat produk yang adaptif terhadap keinginan pasar dan berkualitas, layanan after sales yang mumpuni, hingga ketersedian suku cadang yang baik.”  Wahana didukung oleh 119 dealer dan 347 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Wahana mendata di Januari hingga Mei terdata sebanyak 1.671.109 motor menggunakan layanan AHASS,” sebut Ario.

Wahana Honda ikut mengembangkan pendidikan pelajar dengan memiliki 53 Laboratorium Honda/ Honda Lab di berbagai SMK Jakarta dan Tangerang. Kegiatan yang didukung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) ini dilakukan dengan pemberian bantuan berupa fasilitas praktek standar AHASS. Tidak itu saja, mereka  melengkapinya dengan unit produk Honda terbaru sebagai bahan praktek kerja para siswa.

Sedangkan dalam rangka menyambut arus mudik lebaran 2017, Wahana Honda memberikan pelayanan terbaik melalui Bale Santai Honda yang siaga 24 jam di Area SPBU Jayanti, Tangerang.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*