Modifikasi Ducati Multistrada untuk Motor Ambulans Balapan di Gunung

0
modifikasi Ducati Multistrada
Ducati kembali ikut ajang Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) menghadirkan Ducati Multistrada buat tugas ambulans. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati kembali ikut ajang Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC). Namun kali ini bukan hanya sebagai peserta, pabrikan motor asal Italia itu juga mendukung Program Smart Race. Inilah modifikasi Ducati Multistrada untuk motor ambulans di ajang PPIHC.

Ada dua unit motor modifikasi Ducati Multistrada EMT yang disediakan. Motor tersebut akan dipakai oleh Dr Gary Klein dari PPIHC, dan Duxton Milam petugas medis veteran dengan Garda Nasional. Keduanya juga memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai dokter balap.

“Kami melihat sebuah kesempatan untuk lebih meningkatkan keamanan peserta dengan memasukkan motor untuk respon cepat dalam beberapa kasus. Hal ini sangat penting, karena kami harus menempuh jarak lebih dari 12 mil ke puncak gunung,” Jason Chinnock, CEO Ducati North America.

Modifikasi Ducati Multistrada untuk motor ambulans ini sebetulnya tidak banyak perubahan. Kemampuan standtar motor ini sudah layak pakai. Hanya sebagai identitas, motor memakai livery campuran putih, hitam, garis-garis merah dan garis-garis kuning, lengkap dengan logo paramedis.

Sekilas mengenai PPIHC, adalah balap jalan raya naik gunung di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). PPIHC merupakan salah satu balapan jalan raya ekstrem di dunia, sekaligus event otomotif kedua tertua di AS yang diikuti baik mobil dan motor.

PPIHC pertama kali diselenggarakan pada 1916. Trek sirkuitnya adalah jalan raya menanjak mendaki gunung setinggi 4.302 meter sejauh 2,03 km dengan total 156 belokan. Sejak keikutsertaannya, Ducati memecahkan rekor tercepat pada 2008 dan belum terpatahkan sampai sekarang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*