Suryanation Motorland Masih Mencari Identitas Custom Enthusiast Indonesia

0
Mencari Identitas Custom Enthusiast Indonesia
Buka puasa bersama Suryanation Motorland 2017, Kamis (15/6/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Tiga kota sudah dilewati sebagai main event atau festival acara kustom kulture Suryanation Motorland 2017 yakni Medan,  Palembang dan Tangerang Selatan. Dari tiga kota tersebut pihak Suryanation Gudang Garam mengaku masih mencari identitas custom enthusiast Indonesia.

Tiga tahun berjalan, acara Suryanation Motorland 2017 menurut Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, tahun ini mengetengahkan konsep baru yakni Collaboration Brings Perfection.” Kita mencoba tema baru dengan kolaborasi di kalangan custom enthuasiast. Agak sulit sebenarnya karena custom itu bicara ego dan idealisme karya, namun kita mendorong mereka bagaimana untuk bisa maju dengan cara kolaborasi. Karena semuanya tidak bisa dikerjakan sendiri untuk sempurna,” sebut Ari Kusumo dalam perbincangan di acara buka puasa bersama Suryanation Motorland 2017 di Troupe Kemang Utara, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Iconic Bike Cafe Racer
Iconic Bike dengan mentor Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes diperkenalkan di Suryanation Motorland Medan. Foto: Istimewa

“Kita mencoba memperlihatkan kolaborasi kepada custom enthuasist ini dengan melibatkan pemenang tahun lalu untuk membuat iconic bike Suryanation Motorland 2017 bersama para juri, Mastom Custom, Bimo Custombikes dan Lulut Retro Classic Cycles,” papar Ari ketika ditanya soal masih mencari identitas custom enthusiast Indonesia.

Sementara soal kreativitas karya motor-motor custom dari tiga kota event Suryanation Motorland 2017, Ari Kusumo melihat pemenang Palembang menyuguhkan konsep lain yang kental dengan nuansa Indonesia.

“Dari tiga kota, kami melihat motor pemenang di Palembang bertema Ojek Kayu membawa sesuatu yang khas Indonesia. Karena motor ojek kayu itu hanya ada di sana. Nah, kita menantang kreativitas builder-builder lain untuk bisa membuat karya yang bertema Indonesia agar ketika dibawa keluar, kita punya identitas untuk dijual,” sebut Ari.

Motor ojek kayu
Best Region Suryanation Motorland Palembang 2017, Rio 58 Works. Foto: Istimewa

Seperti diketahui di event Suryanation Motorland 2017 Palembang, motor custom berdesain ojek kayu karya Rio Gustav dari 58 Works berbasis  Bajaj Super 150 menjadi Best Region Palembang dan Best Scrambler/Tracker di bawah 250cc.

Dilanjutkan Ari Kusumo, pihaknya tahun ini banyak menggelar acara untuk mengedukasi untuk bisa mendapat identitas custom enthuasiast Indonesia dengan Suryanation Motorland Garage berupa diskusi dengan builder-builder ternama di kota-kota yang dikunjungi. Bicara soal mau dibawa pemenang tahun ini, Ari Kusumo mengatakan masih mencari event yang ideal untuk dikunjungi.

“Nanti di Semarang, kami umumkan mau ke mana pemenang tahun ini dibawa. Tahun lalu di Mooenyes Jepang, kita mendapat respons positif, kita mau tahun ini mencari kiblat custom lain, bisa Amerika atau Eropa” senyumnya. Hmm…Eropa kali lebih seru (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*