Menjalani Puasa, Ali Adrian Targetkan 10 Besar di World SSP300 Misano

0
Ali Adrian Targetkan10 Besar di World SSP300 Misano
Ali Adrian bertekad kembali masuk di posisi 10 besar seri kelima World Supersport 300 Italia akhir pekan ini. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Finis ke 8 di Sirkuit Donington Park, Inggris, beberapa waktu lalu, menjadi patokan Ali Adrian targetkan 10 besar di seri kelima World Supersport 300 (SSP300) yang akan berlangung di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini, Minggu (18/5/2017).

Bersama pelatih pribadinya, Maturana, Ali mulai menunjukan peningkatan performa yang cukup baik. Pola latihan yang dijalani juga makin terstruktur. Hal ini penting untuk menumbuhkan motivasi dan semangat sebagai atlet balap internasional.

“Saat Ramadhan seperti saat ini, saya tetap menjalani kewajiban berpuasa yang dalam satu hari bisa mencapai 17 jam. Tentu ada penyesuaian-penyesuaian, tapi tidak mempengaruhi semangat saya menjalankan aktivitas saya,” kata pembalap Pertamina Almeria Racing Team ini.

David Garcia, Manajer Pertamina Almeria Racing Team mengatakan, selang dua minggu setelah seri World SSP300 Inggris, banyak perubahan pada Ali, terutama soal peningkatan rasa percaya diri menyongsong balapan selanjutnya di kancah internasional. Tak heran Ali Adrian targetkan 10 besar kembali di Misano.

“Setelah balapan di Donington Park kemarin, rasa percaya diri Adrian semakin baik. Saya dapat melihat hal itu dari raut wajahnya, begitu pun dengan performanya saat di lintasan. Ini sangat penting,”

“Dengan rasa percaya diri yang tinggi, dia tidak ragu bertarung di lintasan karena yakin  mampu. Kini saya dan tim akan terus bekerja keras untuk mendukung Adrian supaya dia dapat terus memperoleh hasil yang semakin baik lagi,” ujar David.

Sedikit mengulas soal World SSP300 seri Italia, Sirkuit Misano terletak di kota Misano Adriatico, Italia. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.226 km dan biasa dipakai untuk kejuaraan balap MotoGP dan WSBK serta kejuaraan balap mobil Formula Renault dan FIA Sportscars.

Misano memiliki catatan kelam pernah menelan korban jiwa. Pada 5 September 2010 pembalap Moto2 asal Jepang, Shoya Tomizawa saat itu tewas setelah terlibat kecelakaan dengan Scott Redding dan Alex De Angelis.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*