Yamaha Luncurkan Skutik Generasi Baru New Grand Filano

0
generasi baru New Grand Filano
Yamaha Thailand meluncurkan generasi baru New Grand Filano. Foto: Yamaha

NaikMotor – Thailand Yamaha Motor Co resmi meluncurkan skutik generasi baru New Grand Filano. Hadir dengan status facelift, Yamaha memberikan beberapa ubahan lewat penyematan warna baru agar skutik baru ini lebih moderen.

Sama seperti model dahulu, fitur adalan generasi baru New Grand Filano yakni sudah mengusung lampu belakang LED, lampu depan halogen light 12v 35w, day time running light (DRL), speedometer LED komunikatif dengan tambahan ECO indicator.

Jantung tetap diperkuat dengan mesin 125cc yang memiliki tenaga maksimum 8,2 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Sudah berteknologi Blue Core dan dengan perbandingan kompresi mencapai 11:1.

Pendinginan mesin diklaim sangat baik dengan memaksimalkan kipas besar. Jeroan mesin disempurnakan lewat DiAsil Cylinder & Forged Piston, oil jet piston cooler. Offset Cylinder mengurangi friksi dan vibrasi, distribusi power maksimal.

Hal ini juga membantu mengurangi konsumsi bahan bakar. Efisiensi pembakaran meningkat, mengurangi polusi, ramah lingkungan. Satu liter bensin mampu menempuh 60 km. Selain bensin dapat menenggak etanol dan semua jenis E85.

Generasi baru New Grand Filano tersedia dalam dua tipe yakni Supremo yang terdiri dari pilihan tiga warna, merah/putih, biru/hitam dan abu-abu/hitam. Serta gaya Classico yang tersedia dalam pilihan abu-abu/hijau dan kuning/abu-abu biru.

Soal harga baik tipe Supremo dan Classico sama-sama dibanderol sekitar 52 ribu baht Thailand atau setara Rp 20,37 juta. Namun harga akan membengkak jika konsumen ingin mendandani motornya dengan aksesori resmi.(Agl/NM)

Spesifikasi Yamaha New Grand Filano
Mesin
Tipe mesin     4 strokes, SOHC, Air Cooled / YMJET-FI Blue-Core
Kapasitas     124.96cc
Diameter x langkah     52.4 x 57.9mm
Rasio kompresi     11:01
Daya maksimum     6.0 kW (8.2 PS)/ 6500 rpm
Torsi maksimum      9,7 Nm (1.0 kgf.m)/ 5000 rpm
Sistem bahan bakar     Fuel Injection
Starter     Electric & kick starter
Kopling     Kering, otomatis sentrifugal
Transmisi     V-belt Automatic
Dimensi
P X L x T     820mm X 685mm X 1145mm
Jarak sumbu roda     1280 mm
Jarak dengan tanah     125 mm
Tinggi jok     790 mm
Berat isi     99 kg
Kapasitas tangki BBM     4,4 liter
Kaki-kaki
Ban depan     Tubeless R12
Ban belakang     Tubeless R12
Fitur
Fitur     LED auxilary light, Halogen light 12V 35W
ECO indicator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here