Vamos! Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Tampil di Sirkuit Catalunya

0
Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Tampil di Sirkuit Catalunya
Andi Gilang yang baru sembuh dari kecelakaan saat QP1 CEV Moto3 di Le Mans, akan berjuang mencari feeling terbaik putaran ketiga FIM CEV Moto3 Catalunya. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Barcelona akan kembali jadi sorotan, bukan karena atmosfer MotoGP , tapi karena siap menggelar putaran ketiga FIM CEV International Championship akhir pekan ini. Dua pembalap Indonesia, Andi Gilang dan Dimas Ekky siap tampil di Sirkuit Catalunya.

Andi Gilang yang baru sembuh dari kecelakaan saat QP1 CEV Moto3 di Le Mans, akan berjuang mencari feeling terbaik seperti di Albacete, Spanyol untuk meraih hasil positif. Sedangkan Dimas Ekky akan berusaha keras dan bertarung berebut podium pertama di CEV Moto2.

Seperti diketahui, Gilang absen di seri kedua Le Mans, Perancis. Pembalap asal Bulukumba, Sulsel ini mengalami mengalami patah tulang dan distensi metacarpal kelima di tangan kirinya. Beruntung tidak perlu pembedahan, sehingga bisa cepat pulih dan kembali balapan.

“Sayang sekali saya cedera di Le Mans, tapi untungnya saya tidak harus operasi dan kondisi tangan saya berangsur membaik setiap hari. Minggu ini saya terus bekerja keras untuk pemulihan, saya berusaha bugar hingga 100% di akhir pekan ini,” katanya

“Saya tidak sabar segera berkompetisi di Sirkuit Catalunya, karena ini adalah salah satu trek favorit saya sejak tahun lalu di kalender balap FIM CEV. Saat ini feeling saya sangat bagus dan saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal,” imbuh Gilang.

Sedangkan bagi Dimas Ekky, ini akan menjadi penampilan ketiganya di Barcelona di Kejuaraan Moto2 Eropa. Tahun lalu ia berada di posisi 8 di Catalunya. Tahun ini ia berharap bisa lebih baik, sebab sejak pramusim sudah melakukan tes di sana dan mengaku puas dengan motor Kalex-nya.

“Saya yakin kami akan menjalani pekan yang baik. Saya cukup fit, karena minggu lalu saya mengikuti tes balapan Suzuka 8 jam. Saya mempunyai feeling yang bagus dan yakin bisa lebih baik dibanding tahun lalu. Saya sangat termotivasi.

“Mentalitas yang baik selama akhir pekan ini sangat penting bagi untuk bisa bersaing dengan pebalap grup depan. Saya akan bekerja sangat keras, saya yakin jika kami semua bekerja maksimal, kami akan mendapatkan hasil yang kami inginkan,” katanya. Mari dukung kiprah Andi Gilang dan Dimas Ekky siap tampil di Sirkuit Catalunya. Vamos! (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*