Motor Baru Yamaha YZ450F 2018 Bisa Diatur Menggunakan Ponsel

0
Motor baru Yamaha YZ450F
Yamaha YZ450F 2018 dirtbike dengan mapping yang bisa di setting via smartphone. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha selangkah lebih maju dengan menawarkan teknologi motor baru Yamaha YZ450F 2018 yang bisa dioperasikan pakai smartphone.

Dengan terobosan ini, motor baru Yamaha YZ450F 2018 menjadi dirtbike pertama di dunia yang bisa ditune-up secara wireless melalui aplikasi smartphone. Selain dengan sistem manajemen mesin ‘smart’, motocross Yamaha itu dilengkapi dengan sasis baru dan mesin berperforma tinggi.

Motor baru Yamaha YZ450F sudah dilengkapi Wi-Fi built in agar bisa terkoneksi dengan smartphone untuk tuning ECU mesin. Bahkan pengaturan bisa untuk mapping pengapian dan besaran bensin saat mesin dimatikan.

Aplikasi tune-up wireless itu tersedia untuk sistem operasi Apple maupun Android. Selain pengaturan, sistem dilengkapi fitur log untuk mencatat lokasi riding, kondisi riding, setting motor dan sebagainya. Termasuk data penting seperti putaran mesin, posisi throttle, suhu coolant, bahkan untuk fungsi pengingat untuk perawatan berdasarkan jarak tempuh.

Sasis YZ450F berdesain baru dengan bilateral beam aluminium, lebih datar, dan ramping serta dicetak secara ekstrusi agar lebih rigid dan kuat. Hasilnya, sasis diklaim lebih rigid 15% pada lateral axis, 9% pada horizontal axis dan 25% pada vertikal axis agar pada saat cornering lebih baik dalam menyerap getaran.

Sementara mesin 449 cc, bersilinder tunggal itu kini dengan case baru, starter elektris di belakang silinder agar titik berat berat di tengah. Termasuk baterai Li-ion yang ringan hanya 600 gram. Mesin bisa setting keluaran dayanya pada low to mid range dan top end lebih panjang dan kuat.

Motor baru Yamaha YZ450F ditawarkan dalam dua warna pilihan, putih dengan aksen biru dan putih dengan aksen merah. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*