RC213V-S, Motor Marc Marquez Versi Jalan Raya Dijual Rp 6 Miliar di Jakarta Fair

0
motor Marc Marquez versi jalan raya
Honda RC213V-S, motor MotoGP versi jalan raya dijual di booth Honda di Jakarta Fair Kemayoran 2017. Foto:Dok.NMC

NaikMotor – Ada yang menarik di booth Honda di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017. Terlihat ada Honda RC213V-S dipajang di sana. Satu yang berkesan, motor Marc Marquez versi jalan raya di MotoGP itu bukan sekadar penghias, tapi ternyata dijual untuk umum.

“Iya itu kita jual, harganya Rp 6 miliar. Ini motor baru bukan yang sempat dijajal calon konsumen tahun lalu. Iya kita dapat jatah Honda RC213V-S satu unit dari Astra Honda Motor (AHM),” kata Chris Salmon, Manager Big Bike PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Wahana Honda.

Meski sudah punya banderol, Chris belum bisa mengonfirmasi benefit apa saja yang bakal didapat konsumen motor super ekslusif tersebut. “Belom tahu bro, minggu ini baru mau rapat. Jadi kita belom bisa kasih tahu benefit-benefitnya apa saja,” katanya.

Soal harga motor Marc Marquez versi jalan raya yang menyentuh Rp 6 miliar, Chris menganggap wajar. Sebab Honda RC213V-S merupakan masterpice Honda. Padahal dengan harga segitu bisa dapat 9 unit All New Mitsubishi Pajero Sport tipe tertinggi Dakar A/T 4×4.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh teknisi khusus. Beberapa perubahan dilakukan supaya motor kloningan Honda RC213V buat MotoGP ini dapat dikendarai di jalan raya.

Beberapa ubahan diantaranya yakni penambahan lampu depan dan belakang, lampu plat nomor kendaraan, lampu sein depan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor, klakson, Honda smart key, self-starter, dan side stand.

Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, motor memiliki konfigurasi mesin serupa. Honda RC213V-S mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, liquid-cooled 999cc. Menghasilkan tenaga 117 kW pada 11.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*