Vespa Lebak Bersatu Gelar Silahturahmi Ramadhan

0
Vespa Lebak Bersatu Gelar Silahturahmi Ramadhan
Ratusan pengguna Vespa Lebak memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk meningkatkan silaturahmi antar komunitas Vespa yang ada di rankasbitung, Banten. Foto: Iqbal

NaikMotor — Banyak cara yang dilakukan sebuah komunitas roda dua untuk mempererat tali silahturahmi. Seperti dilakukan oleh beragam komunitas Vespa di Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Banten, yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan ini.

Kegiatan sosial yang mengusung tema Vespa Lebak Bersatu Silahturahi Ramadhan ini berlangsung meriah dan menjadi langkah awal para skuteris  dalam menyatukan berbagai gagasan dan perbedaan antar pencinta Vespa se-Rangkasbitung. Yang menarik dalam acara ini adalah semua panitia yang terlibat dan biaya berasal dari seluruh komunitas Vespa di Lebak.

Vespa Lebak Bersatu Gelar Silahturahmi Ramadhan

Acara yang dihelat pada Jumat (9/6/2017) dimulai dengan berkumpul di Gelanggang Olahraga Ona, Rangkasbitung, pada sore hari untuk melakukan berbagai persiapan. Sekitar 100 skuteris  hadir dan terlihat kompak saat briefing dalam pembagian tugas. Seperti mempersiapkan dan membagikan takjil oleh Tim 1 dan Tim 2 bertugas untuk sterilisasi serta pemasangan banner di Alun Alun rangkasbitung.

“Meski sederhana, acara ini bertujuan menjalin dan mempererat tali silahturahmi antar skuteris di Kabupaten Lebak, yang selama ini mulai pudar. Kami berharap dalam momentum bulan yang penuh berkah ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan para pengguna Vespa di Lebak.” beber Ketua Pelaksana, Iqbal Jabarullah yang berasal dari Kutu Distrik Rangkasbitung.

Vespa Lebak Bersatu Gelar Silahturahmi Ramadhan

Tepat pukul 16.30 WIB, pembagian takjil kepada para pengguna jalan dilakukan di lampu merah Malanengah dan Terminal Mandala. Kemudian dilanjutkan menuju Alun Alun Rangkasbitung untuk buka puasa bersama. Suasana kekeluargaan yang didominasi dengan canda tawa menambah acara ini makin akrab dan solid. Tidak ketinggalan Sholat Magrib dan Taraweh yang dilakukan para skuteris ini dengan berjamaah di Masjid Agung Al Araf.

Vespa Lebak Bersatu Gelar Silahturahmi Ramadhan

Pada kesempatan tersebut, panitia juga memberikan donasi kepada salah rekan yang terkena musibah,yaitu Bazda dari Kabupaten Lebak. Dimana donasi berasal dari sisa hasil urunan yang telah digunakan dalam acara Vespa Lebak Bersatu Silahturahmi Ramadhan.   

Berbagai games ringan juga mewarnai acara yang berlangsung hingga malam hari dan diakhiri dengan Night Ride mengelilingi jalan-jalan yang di Rangkasbitung. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*