Yamaha Optimis All New X-Ride ‘Tahan’ Gempuran Honda BeAT Street

0
new x-ride
Yamaha optimis skutik yang dijual Rp 17,250 juta OTR Jakarta ini mampu bertahan dari kompetitornya Honda BeAT Street. Foto: Yamaha

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New X-Ride 125 di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, Jumat (9/6/2017). Lewat berbagai pembaruan, Yamaha optimis skutik yang dijual Rp 17,250 OTR Jakarta ini mampu bertahan dari gempuran Honda BeAT Street.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM mengatakan, tanpa membandingkan produk kompetitor, All New X-Ride punya beberapa keunggulan. Salah satunya yakni citra, sebagai skuter matik yang memang dibuat untuk anak muda dengan tampilan semi adventure.

“Saya tidak bisa berkomentar mengenai produk dari kompetitor. Tapi begini X-Ride sejak awal meluncur 2013 itu sudah jadi pionir di kategorinya. Model ini lahir pertama, dan memang dari awal berbeda, bukan hanya bentuk awal terus di facelift seperti yang kamu tahu,” katanya Dyon di JFK 2017.

Namun image yang melekat kuat itu kata Dyon juga diimbangi dengan pengetahuan konsumen yang baik. “X-Ride bukan pengganti motor trail, untuk All New X-Ride 125 kami ingin ekspand ke anak muda pengguna matik yang ingin tampilan adventure. Kita ingin beda dengan menawarkan motor yang punya taste petualang,” katanya.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan New X-Ride baru, Dyon optimis skutik ini mampu bersaing dengan BeAT Street. Apalagi All New X-Ride kini naik kelas mengusung mesin 125cc berteknologi Blue Core yang diaplikasi dari Mio Soul GT 125. Dengan pertimbangan mengejar irit namun tetap kencang.

“Jika kita klasifikasi ada beberapa kelas di skuter matik. Yamaha paling premium itu X-Max, kemudian yang 150cc NMax baru yang 125cc tempat All New X-Ride. Itu salah satu alasan kami cc up. Kerana bensin irit dan tenaga dapat,” imbuh Dyon.

All New X-Ride ditarget terjual 8.000 unit per bulan atau sekitar 9.600 unit per tahun. Jumlah yang cukup optimis, karena tidak jauh berbeda dengan saudaranya Mio Soul GT 125. Produksi All New X-Ride baru dilaksanakan Juli mendatang. Untuk model lama, (X-Ride 110cc) akan mulai dibatasi produksinya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here