Lambretta Vendetta V-Special, Model Baru Tamparan untuk Para Plagiat

0
Lambretta Vendetta V-Special
Lambretta Vendetta V-Special, skuter edisi khusus 70 tahun berkiprah. Foto: Lambretta

NaikMotor – Pabrikan skuter dari Italia akhirnya meluncurkan Lambretta Vendetta, model khusus untuk merayakan 70 tahun kiprahnya. Skuter retro klasik Lambretta Vendetta V-Special itu telah diluncurkan saat 70th Anniversary Euro Rally di Adria, Italia, 3 Juni 2017.

Setelah berbagai rumors dan misteri sekitar skuter ikonik barunya, Lambretta akhirnya meluncurkan produk perdana skuter modernnya, Lambretta V-Special. Penampilan perdana produk Lambretta Vendetta V-Special itu langsung dalam 3 model sekaligus, bermesin 4 langkah 50, 125 dan 200 cc yang telah memenuhi standar emisi Euro4.

Bahkan dikabarkan pabrikan dari Milan itu tengah menyiapkan model skuter listrik e-Lambretta. Namun, sepertinya proyek elektrifikasi Lambretta masih dirahasikan.

Sementara V-Special itu hadir dengan warna oranye menyolok, namun tetap membawa ciri khas identitasnya yakni konfigurasi suspensi depan model garpu, walaupun secara keseluruhan tampil seperti skuter modern saat ini. V-Special itu didesain oleh Kiska, rumah desain yang juga merancang model-model KTM dan Husqvarna.

Sisi modern Lambretta Vendetta V-Special dihadirkan dengan bodi semi monokok berbahan plat baja 1,2 mm, yang ditautkan pada rangka tubular berbentuk Y. Menurut sebuah sumber, rangka dibuat oleh pabrikan skuter Taiwan, SYM. Sehingga diklaim V-Special akan lebih ringan namun tetap menjamin kekuatan dan performa ridingnya.

Kabar lain menyebutkan, Lambretta V-Special dijuluki Vendetta sebagai jawaban atas maraknya plagiat model Lambretta di Asia. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*