Alpinestars Mach 1 Supertech R, Sepatu Replika Vinales di Jerez

0
MAch 1 Supertech R
Alpinestars Mach 1 Supertech R merupakan replika yang dipakai Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Jerez, Spanyol awal Mei lalu. Foto: Alpinestars

NaikMotor – Produsen riding gear khusus motor, Alpinestars, resmi merilis sepatu balap edisi terbatas, Mach 1 Supertech R. Menariknya, sepatu ini merupakan replika yang dipakai pembalap Yamaha MotoGP, Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Jerez, Spanyol awal Mei lalu.

Mach 1 Supertech R hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu skema yang terdiri dari abu-abu, merah dan hitam. Skema warna ini persis yang dipakai di Jerez kemarin, di mana rider Movistar Yamaha itu finis ke-6 akibat salah memilih kompon ban.

Selain karena edisi terbatas replika Vinales, Mach 1 Supertech R juga spesial dibuat Alpinestars dengan beragam inovasi baru. Sebut saja sol karet dengan kompon baru anti selip, plat ujung baru yang lebih ergonomis, dan flex area di bagian pergelangan kaki.

Mach 1 Supertech R

Alpinestars mengatakan ada tiga kunci keunggulan Mach 1 Supertech R, yakni perihal konstruksi, fitur, dan kelenturan. Kontruksi sepatu dibuat dari bahan microfiber pilihan. Bahan ini diklaim anti air, kuat benturan, gesekan dan fleksibel.

Bagian dalam sepatu didukung bantalan lembut untuk kenyamanan maksimal yang didisain agar mampu menyerap tegangan serta mengurangi tekanan saat balap. Mencegah terjadinya cedera pada sendi kaki bagian bawah.

Fitur lainnya yaitu inner ankle brace system. Singkatnya, di dalam sepatu ada penjepit internal yang bekerja secara bio-mekanis terlepas dari struktur luar. Ini akan membentuk sistem pelindung yang memungkinkan kaki bergerak penuh dan bebas.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*