Catatan Rossi dan Vinales di Sirkuit Mugello

0
MotoGP 2017 Mugello bagi Movistar Yamaha
Rossi berharap benar-benar fit saat MotoGP 2017 Mugello. Foto: Crash.net

NaikMotor – Gran Premio d’Italia Oakley di Autodromo del Mugello atau MotoGP 2017 Mugello bagi Movistar Yamaha akan menjadi seri menentukan.

Balapan motor konsep yang akan digelar 2-4 Juni 2017 bagi Vinales setelah kemenangan di Le Mans, maka akan semakin mengokohkannya sebagai pemimpin klasemen jika meraih podium di Mugello. Bagi Rossi pemeriksaan tim medis MotoGP Kamis 1 Juni 2017, akan menentukannya untuk bisa mengikuti latihan bebas. Eksaminasi lanjutan pada hari Jumat 2 Juni 2017 akan membuatnya bisa mengikuti kualifikasi dan Race di hari berikutnya.

Maverick Vinales pernah juara di di Sirkuit di perbukitan Tuscany itu, saat Moto3 pada 2012, dan dua kali juara ketiga 2011 dan 2013, sehingga MotoGP 2017 Mugello akan diharapkan mengulang sejarah baginya. “Setelah Le Mans, Saya merasa gembira dannyakin bisa meraih kembali di Mugello. Yamaha M1 cocok untuk Sirkuit Mugello dengan grip yang baik. Sedangkan kompetisi semakin membaik di sana, sehingga menjadi juara di Mugello adalah krusial. Saya akan tetap bertarung, mengeluarkan kemampuan penuh, seperti biasanya,” kata Vinales.

Sementara Valentino Rossi, Mugello adalah tempatnya meraih podium teratas selama 7 tahun berturut-turut dari 2002 hingga 2008, posisi ketiga 2009, 2014 dan 2015. Sedangkan pada 1999 pernah juara kelas 250 cc, posisi kedua pada 1998, dan kelas 125cc pada 1997. “Meski baru saja cedera akibat terjatuh saat berlatih dirtbike, dan rasa sakit masih terasa di dada dan perut. Tetapi Saya semakin hari semakin membaik. Bertarung di Italia akan membuat Saya semakin kuat. Kamis Saya akan mwlakukan medical check up untuk memastikan bisa turun ke trek. Jika hasilnya baik, Saya akan berada di atas M1 pada hari Jumat. Selanjutnya Saya akan melakukan yang terbaik pada hari Minggunya,” ujar Pembalap berjuluk The Doctor itu.

Massimo Meregalli, Direktur Tim menyatakan, “Setelah perolehan yang baik di Le Mans, karena tim telah bekerja dengan baik di sana. Maka MotoGP 2017 Mugello bagi Movistar Yamaha yang menjadi rumah bagi tim, Kami akan berusaha menunjukkan performa terbaik di sana. Sirkuit menjadi trek terbaik bagi kami. Maverick masih bersemangat tinggi setelah Le Mans. Sedangkan Valentino Rossi sayangnya mengalami kecelakaan motocross minggu lalu meski tengah berusaha segera pulih. Rossi termotivasi untuk turun di Mugello adalah itu balapan di Tanah Airnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY