Komentar Para Pembalap AHRT Soal Honda CBR250RR

0
Honda CBR250RR
Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bicara soal Honda CBR250RR. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Pembalap dan motor harus saling melengkapi. Kini, para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bicara soal Honda CBR250RR. Motor yang mengantarkan mereka merebut tiga kali kemenangan dan lima podium dalam empat balapan di kelas Asia Production (AP) 250.

Melakoni debut di AP250, tim pabrikan Honda Indonesia itu sukses unjuk gigi di ARRC musim 2017. Menyongsong Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) di Suzuka International Circuit, Jepang, (4/6), tiap pebalap punya argumen sendiri soal tunggannya.

Gerry Salim, pembalap Indonesia pertama yang meraih kemenangan di kelas AP250, dan saat ini memuncaki klasemen sementara dengan torehan 75 poin mengatakan, bisa merasakan respons motor sangat baik dan bertenaga ketika membuka gas membuatnya tampil kompetitif.

“Pembalap bisa fokus pada tanpa mengkhawatirkan motor. Dan itu bisa dilihat dari podium di Johor dan Buriram. Saya juga bisa merasakan respons motor sangat baik dan bertenaga ketika membuka gas. Saya yakin bisa mencetak sejarah bagi Indonesia dengan motor ini,” katanya.

Keyakinan Gerry bukan tanpa sebab, infografis Honda CBR250RR memang mumpuni. Lewat racikan AHRT, motor jalan raya tersebut kini punya tenaga lebih dari 40 Hp untuk mengerakkan bobot kosong 135 kg. Ubahan lain yakni suspensi depan Showa, ban Dunlop, dan knalpot Harc-Pro.

Senada dengan Gerry, Rheza Danica yang saat ini berada di posisi empat klasemen AP 250 mengatakan, filosofi Total Control yang dianut Honda CBR250RR membuatnya percaya diri untuk overtaking lawan. Hal yang dibuktikannya di Kejurnas IRS Race 2, putaran 2 di Sirkuit Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.

“Motor ini memberikan keunggulan besar bagi para pebalap, karena sangat mudah dikendarai dan saya juga merasa aman ketika melakukan aksi overtaking. Performa motor sempurna, membuat saya beradaptasi sangat cepat dan saya bisa memanfaatkan semaksimal mungkin sepanjang waktu,” imbuhnya.

Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor menambahkan, 2017 merupakan musim yang tepat untuk maju ke ajang ARRC AP250. Tampil dengan motor baru Honda CBR250RR dan membuka jalur pengembangan baru bagi pebalap muda untuk mencapai Kejuaraan Dunia.

“Salah satu poin penting dari motor ini adalah kompetitif sejak awal. Memudahkan tim mengoptimalkan setiap aspek yang diperlukan untuk memenangi balapan. Kami juga dapat beradaptasi lebih cepat ke sirkuit baru dan motor menawarkan set-up baik bagi para pebalap,” pungkasnya.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*