Michelin Menghadirkan Ban Baru di MotoGP 2017 Mugello

0
Ban Baru di MotoGP 2017 Mugello
Ban Michelin baru di MotoGP 2017 Mugello. Foto: Crash.net

NaikMotor – Ban menjadi isu hangat setelah seri MotoGP 2017 Le Mans. Sehingga Michelin menghadirkan ban baru di MotoGP 2017 Mugello mendatang, 2-4 Juni 2017.

Sebenarnya konstruksi ban baru itu tidaklah benar-benar baru, sebab ban depan dengan konstruksi lebih keras itu pernah digunakan saat Valencia 2016. Sementara kompon karkas berbeda tetap ditawarkan dalam lunak (strip putih), medium (tanpa strip), dan keras (strip kuning). Pada ban dengan kompon medium akan berdesain asimetris dan pada sisi kanan akan berkompon lebih keras.

“Pada seri kali ini akan mengubah konstruksi ban depan dengan versi yang lebih keras dibandingkan yang telah kita gunakan pada tahun ini. Hal itu untuk memenuhi permintaan para Pembalap yang ingin menggunakan ban itu kembali yang pernah diterapkan pada tes pramusim lalu,” kata Manajer Motorsport Roda Dua Michelin, Piero Taramasso.

“Sehingga pada saat tes di Jerez untuk pembanding, ban konstruksi lebih keras sebenarnya telah mendulang banyak sukses pada seri final tahun lalj di Valencia, dan telah pula digunakan saat tes pramusim bersama ban saat ini, sehingga para Pembalap telah mengenalnya,” lanjut Taramasso.

“Hasil tes Pembalap dan tim sudah disampaikan kepada Dorna dan keputusan telah diambil untuk menerapkan ban itu di Mugello dan selanjutnya sepanjang musim. Kami gembira dengan keputusan itu sehingga keputusan kami jelas ke ddepannya Ini menujukkan bagaimana kerja keras Michelin membuahkan hasil di MotoGP,” klaim Taramasso.

Sementara ban baru di MotoGP 2017 Mugello untuk bagian belakang, Michelin telah menawarkan ban berdesain baik simetris maupun asimetris. Ban kompon lunak (strip putih) akan berkompon sama pada semua bagian, sementara pada ban kompon medium (tanpa strip) dan keras (strip kuning) akan memiliki sisi kanan lebih keras. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*