Peraturan Unik Bermotor di Amerika Serikat

0
Peraturan Unik Bermotor di Amerika Serikat
Beberapa negara bagian di Amerika Serikat memiliki peraturan unik untuk bersepeda motor. Foto: DOT

NaikMotor – Negara Donald Trump ini ternyata menyimpan keunikan soal berlalu lintas bagi Pemotor. Berikut peraturan unik bermotor di Amerika Serikat, meskipun itu berlaku di beberapa negara bagian saja.

Di negara bagian Virginia, pemotor dilarang menggunakan topeng saat berkendara, tapi tak dilarang menggunakan kostum yang menutupi seluruh tubuhnya. Jadi pemotor tentu boleh menggunakan kostum Batman, atau Superhero lainnya asal tidak menutupi wajah dengan topeng.

Di Illinois pemotor boleh menerobos lampu lalu lintas saat menyala merah, tetapi jika kota itu berpenduduk kurang dari 2 juta orang. Tetapi sebelum menerobos lampu merah silahkan berteriak menyatakan keberadaannya ke arah lalu lintas berlawanan.

Di Minnesota, pemotor yang sedang belajar mengendarai motor wajib mengenakan celana panjang. Anehnya, penggunaan jaket atau baju lengan panjang, dan sarung tangan agar berkendara lebih aman tentunya tidak diwajibkan.

Di negara bagian Maine dilarang melakukan wheelie atau freestyle tanpa penonton atau di hadapan orang banyak. Jika tidak, maka pelaku dianggap sebagai kriminal.

Jika bersepeda motor di negara adidaya itu, perlu juga diingat beberapa peraturan unik bermotor di Amerika Serikat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here