Sosok TVS Apache RR310S Versi Produksi ‘Keliaran’ di India

0
TVS Apache RR310S
TVS Apache RR310S dikabarkan bakal meluncur Agustus 2017. Foto: Maxabout.com.

NaikMotor – Ramai dikabarkan bakal meluncur Agustus mendatang, sosok TVS Apache RR310S kini tertangkap kamera mata-mata di jalanan India. Meski ditutupi stiker kamuflase di sekujur tubuh, lekuk kembaran BMW G310R ini tetap terlihat jelas.

Foto-foto terbaru ini dikuak oleh Maxabout. Terlihat versi produksi TVS Apache RR310S tidak terlalu berubah dari versi konsep yang saat itu bernama Akula 310RR. Versi produksi tetap mengusung beberapa fitur yang ada di versi konsep.

Bisa dikatakan taste-nya tetap ciri India. Paling terlihat yakni bentuk speedometer yang memanjang vertikal seperti versi konsep. Kemudian aplikasi shockbreaker depan up side down dengan caliper rem depan dipasang radial dan berada di bagian kiri bodi.

Menariknya, tidak terlihat cincin ABS di cakram depan. Meski demikian, sejumlah media India yakin saat meluncur nanti Agustus mendatang, versi akhir produksi akhir akan dibekali ABS dual channel meski setidaknya sebagai opsional.

Sedikit berbeda yakni bentuk taillamp yang lebih runcing dibandingkan foto spy shot yang juga pernah beredar akhir tahun lalu. Sementara itu, knalpot mencomot langsung dari BMW G310R, sedangkan ban depan belakang dari Michelin.

Sama seperti knalpot, sasis dan mesin mengadopsi dari sang kakak BMW G310R. Mesin silinder tunggal 313 cc, berpendingin cairan yang digabungkan ke gearbox 6-percepatan ini mampu menghasilkan tenaga 34 Hp dan torsi 28 Nm.

Satu yang menarik dari foto, kita dapat meneliti soal komposisi Apache RR310S. Karena sasis diambil dari BMW G310R yang beraliran roadster atau naked, bentuknya pun akhirnya harus menyesuaikan lebih ke mini sport touring dengan stang lumayan tinggi.

Terakhir, satu yang paling kentara yaitu posisi spion yang berada di stang seperti motor batangan. Tidak seperti kebanyakan motor sport yang ditaruh di fairing depan dekat windshield, macam Kawasaki Ninja 300 dan Yamaha R3.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*