Royal Enfield Raih Predikat Diler Paling Memuaskan Versi JD Power

0
Royal Enfield Raih Predikat Diler Paling Memuaskan Versi JD Power
Royal Enfield Classic 350 Redditch menjadi Best Buy Motorcycle IIMS 2017. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Sebagai pasar sepeda motor terbesar di dunia, India memegang peran penting soal kecakapan suatu diler memuaskan konsumen. Analoginya, semakin konsumen puas terhadap servis yang diberikan diler, maka makin baik merek tersebut di mata masyarakat.

Lembaga survei independen JD Power India Dealer Satisfaction berkerjasama dengan Automotive Manufacturers Index (DSWAMI) Study untuk pertama kali melakukan survei mengenai tingkat kepuasan konsumen terhadap diler di tempat mereka membeli motor.

Hasil survei JD Power menunjukan Royal Enfield mendapat peringkat tertinggi dengan skor 868 poin per 1.000. Unggul dari TVS Motor berada di posisi kedua dengan 834 poin, dan Honda Motor and Scooter India Pvt Ltd di tempat ketiga dengan 808 poin.

Hero MotoCorp berada di peringkat keempat dengan total 790 poin. Sementara Bajaj Auto, yang merupakan produsen dengan tingkat ekspor terbesar di India justru hanya berada di peringkat kelima dengan 779 poin.

India Motor Yamaha dan Suzuki Motor India Pvt Ltd menempati urutan keenam dan ketujuh dengan masing-masing 731 dan 716 poin. Posisi buncit ditempat Mahindra and Mahindra yang berada di urutan terakhir dengan skor 643 poin.

Royal Enfield Menutup Tahun 2016 dengan Kenaikan Penjualan 35%
Royal Enfield Himalayan diperkenalkan di Australia November 2016 lalu. Foto: royal enfield

Survei dilakukan kepada 2.358 kepala diler atau setara General Manager di lebih dari 200 kota di seluruh India antara Januari sampai Maret 2017. Adapun penilaian mencakup sembilan faktor mulai dari servis diler sampai kepuasan pelanggan.

JD Power menentukan kecakapan diler dengan memeriksa sembilan faktor, yaitu tim penjualan, kegiatan pemasaran & penjualan, dukungan dari produsen, produk, pemesanan & pengiriman kendaraan, pelatihan, klaim garansi, tim penjualan dan suku cadang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here