Honda Bawa CB1100TR dan Rebel Custom ke Bike Shed 2017

0
Honda Bawa CB1100TR dan Rebel Custom ke Bike Shed 2017
Honda tidak mau tertinggal ajang Bike Shed 2017 di London, Inggris dengan menyiapkan dua motor khusus, versi modifikasi dari Honda CB1100TR dan Honda Rebel. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Honda tidak mau tertinggal ajang Bike Shed 2017 di London, Inggris. Sebuah pameran motor custom yang dijanjikan bakal jadi paling hype di Eropa. Untuk itu pabrikan telah menyiapkan dua motor khusus, versi modifikasi dari Honda CB1100TR dan Honda Rebel.

Khusus untuk Honda CB1100TR dikembangkan oleh tim disain R&D Honda Roma, Italia. Konsepnya mencontoh motor-motor street tracker yang popular di Amerika Serikat. Honda mengatakan, motor ini akan menjadi King of Urban Flat Track Circuits.

Karena sebagai antitesis motor flat track yang bermain di lintasan tanah, motor jalan raya ini memiliki tampilan sederhana buat kebut-kebutan. Ban depan belakang juga slik untuk daya cengkrem lebih baik, terlebih suspensi depan belakang disuplai Ohlins.

Menemani Honda CB1100TR, konstruksi Honda Rebel lebih berani sesuai namanya. Motor yang pertama kali diperkenalkan di EICMA 2016, dan baru meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu ini tampil agresif dengan memadukan beragam sub culture.

Sang builder adalah Dan Gold, tattoo artist ternama di Inggris yang berkolaborasi dengan rumah modifikasi RB Kustoms. Hasilnya motor kreasi mereka mempertontonkan Honda Rebel versi urban dengan sentuhan budaya BMX, skateboard, dan motorcross.

Memang, sekilas motor berjenis cruiser tersebut kini berubah jadi ala gado-gado. Tapi memang itu tujuannya, yakni memadu padankan berbagai aliran modifikasi. Memperlihatkan bahwa Rebel merupakan motor yang mudah diutak-atik sesuai kemauan empunya.

Bagi yang belum mengenal Honda Rebel, motor ini konon memang terinsiprasi dari budaya custom. Cikal bakal Rebel disebut lahir setelah sang project leader, Keita Mikura, banyak terinspirasi dari kunjungannya ke The Bike Shed tahun 2013.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY