Jenazah Nicky Hayden Dimakamkan Senin di Kampung Halaman

0
Nicky Hayden

NaikMotor – Setelah keluarga sepakat mendonorkan organ Nicky Hayden, jenazah mantan Juara Dunia MotoGP 2006 itu akan dikirim ke Amerika Serikat untuk dimakamkan di Owensboro, Kentucky, pada Senin (29/5), pukul 12 siang waktu setempat.

Motorsport mengatakan, prosesi pemakaman Hayden akan disiarkan langsung dari St.Stephen Cathedral melalui akun Facebook resminya. Untuk mengenang Nicky Hayden, keluarga juga akan mendirikan sebuah yayasan untuk membantu anak-anak di Kentucky.

Selain keluarga, kepergian Nicky Hayden juga menjadi duka warga Owensboro. Warga diimbau mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati Hayden.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nicky Hayden dinyatakan meninggal dunia Senin malam (22/5). Hayden meninggal setelah berjuang selama lima hari, Rabu (17/5) akibat cedera berat di kepalanya setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda.

Hingga kini banyak pihak masih menyatakan kehilangan sosok Hayden. Mulai dari rekan dan sesama pembalap di MotoGP maupun World Superbike (WSBK). Sebab The Kentuky Kid dikenang sebagai salah satu pria paling ramah di MotoGP.

Di saat yang sama, pihak kepolisian Italia terus menyelidiki kematian Hayden. Investigasi penyebab kecelakaan berlangsung mulai Rabu (24/5/2017), pengemudi Peugeot, berusia 30 tahun, sedang diselidiki terkait kelalaian dalam mengemudi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY